Federasi Sepakbola Perancis Optimis Tuntaskan Kompetisi Serta Bantu Danai Klub

FFSPORTZ.COM – Kabar gembira  bagi kamu fans berat liga perancis, Federasi Sepakbola Peracis ( FFF) mengumumkan secara resmi bahwa kompetisi mereka bisa dituntaskan. Pihak France Football Federation tersebut menyakini bahwa kompetisi mereka termasuk Ligue 1 2019-2020 dapat berlanjut meski ditengah kepungan virus corona.  Dalam pernyataan tersebut, FFF menjelaskan ada beberapa factor dan kebijakan terkait dengan sisa kompetisi mereka. Sebagaimana kompetisi – kompetisi di negara lain, Perancis juga menangguhkan semua level sebab mewabahnya virus covid di Perancis. Penyebaran virus corona di Perancis bisa dikatakan sangat tinggi setelah Italia dan Spanyol.

Federasi sepakbola Perancis (FFF) Optimis bisa melanjutkan kompetisi

Diketahui bahwa sejak pertengahan Maret 2020 kemarin, aktifitas sepakbola Perancis sudah tidak ada untuk semua level yaitu baik Ligue 1 dan 2. Sebelumnya, FFF memperkirakan bahwa pada pertengahan bulan April 2020 kompetisi bisa digelar lagi. Meskipun begitu, semua klub harus menjalani latihan lagi sebelum kembali bertanding.  Akan tetapi segala perencanaan yang sudah di buat sebelumnya masih harus dikoreksi lagi sebab wabah corona semakin meluas. Menurut keterangan resmi FFF, mereka masih sulit melakukan proyeksi pasca pandemi nantinya. Tapi masih terlalu dini jika harus menutup dan mengakhiri musim 2019-2020.

Pihak FFF akan membuat keputusan akhir untuk memutuskan apakah melanjutkan atau malah menghentikan kompetisi pada akhir masa Lockdown. Pertimbangan dari pihak FFF sangat diperlukan sebelum memutuskan misalnya efek kepada klub, para pemegang hak, kesiapan para pemain dan yang paling penting adalah kesehatan semua orang. Selain itu, kebijakan yang akan dibuat tidak akan sama untuk level kompetisi. Jelasnya, kebijakan untuk melanjutkan sisa musim pada Ligue 1 berbeda dengan Ligue 2 dan juga kompetisi lainya di bawah naungan FFF masing – masing berbeda.

Federasi Sepakbola Perancis akan membantu finansial  klub

FFF tetap yakin kompetisi Liga Perancis bisa dituntaskan kendati terganggu virus corona atau Covid-19. Sebagai hasil pertimbangan Federasi Sepakbola Perancis bahkan ada perlakuan khusus untuk kompetisi regional yang harus selesai paling lambat pada 30 Juni 2020.  Hal ini bisa saja berubah, sebab jika masa lockdown terus diperpanjang ada kemungkinan bahwa kompetisi regional akan dihentikan juga. Artinya, jika masa lockdown terus diperpanjang, ada kemungkinan bahwa kompetisi regional akan dihentikan.

Kemudian jika melihat sisi ekonomi atau financial, klub – klub akan mendapat kabar yang bagus. Kabar bagusnya apa? Khusus untuk klub amatir, pihak FFF akan tetap mendistribusikan alokasi dana 86 juta euro untuk kompetisi amatir musim ini terlepas nasib kompetisi nantinya. Masing – masing klub akan menerima 6,5 juta Euro. Langkah yang diambil pihak FFF ini tentu sangat membantu klub yang mengalami keterpurukan finansial. Tak sampai disitu, bahkan pihak Federasi Sepakbola Perancis juga berencana menambah pemberian dana yang dinamakan “ dana Solidaritas”. Bagimana teknisnya, pihak FFF menyatakan masih akan dibicarakan dalam beberapa pekan ke depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here