Bulutangkis Finlandia

Berita Bulutangkis Eropa – Usai sukses menggelar Kejuaraan Badminton Junior Eropa 2020 di Bulgaria, sekarang Federasi Badminton Eropa mengunjungi Lahti, Finlandia. Finlandia akan menjadi tuan rumah bagi talenta – talenta muda bulu tangkis Eropa. Salah satu turnamen terbesar dan paling menarik, Kejuaraan Junior Eropa 2020 akan dihelat pada 29 Oktober hingga 7 November mendatang. Perlu untuk diketahui, ajang ini pada awalnya akan digelar di Polandia, akan tetapi batal akibat ketidakpastian organisasi setempat akibat pembatasan Covid-19. Maka dari itu, Finlandia mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah gelaran bulu tangkis yang sudah berlangsung sejak 1969 tersebut.

Finlandia akan Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Badminton Junior Eropa 2020 

Sebelum tahun 2020, Finlandia tercatat pernah menjadi tuan rumah ajang ini yakni pada tahun 1983 yang digelar di Helsinki dan di Vantaa pada sembilan tahun yang lalu yakni tahun 2011. Seiring dengan catatan sejarah yang cukup bagus, pihak Federasi Bulu Tangkis Eropa senang Finlandia dapat mengambil tantangan menjadi tuan rumah lagi kali ini. Jimmy Andersen selaku Wakil Sekretaris Jenderal Bulu Tangkis Eropa ditemani Tamara Geeraerts sang manajer acara telah melakukan kunjungan lapangan di Institut Olahraga Pajulahti di Lahti. Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk melihat arena dan untuk membahas bagaimana persiapan penyelenggaraan turnamen.

Selain itu, karena masih dalam kondisi pandemi virus corona, pihak Federasi Bulu Tangkis Eropa perlu melakukan kunjungan ini guna memastikan turnamen bisa berjalan lancar dengan memperhatikan keselamatan para atlet dan staf. Usai melihat – lihat dan melakukan kunjungan, Jimmy Andersen  mengatakan bahwa Pajulahti Sports Intitute adalah arena yang luar biasa dan tempat yang sempurna untuk kejuaraan Junior Eropa. Para atlet bulu tangkis akan memiliki kondisi yang sempurna dalam lingkungan olahraga yang terisolasi, bersih, aman dan optimal. Selain itu, Andersen juga mengatakan bahwa pihaknya memahami dan menghargai federasi, pemain dan orang tua memiliki kekhawatiran dan keraguan selama masa – masa sulit ini.

Badminton Europe Optimis Pada Pajulahti Dalam Menggelar Kejuaraan

Kejuaraan Junior Eropa adalah turnamen untuk pemain U19 yang lahir pada tahun 2002 atau masih terbilang sangat muda. Ada lima nomor tim dan tunggal akan dimainkan selama 10 hari. Dengan melihat venue dan fasilitas dari seluruh Eropa, tetapi tentu saja akan ada pekerjaan lanjutan untuk memastikan semuannya sudah siap pada akhir Oktober. Andersen mewalkili pihak Federasi Bulu Tangkis Eropa memberikan tanggapan akan hal ini. Dia menyatakan bahwa sekarang pihaknya akan bekerja keras dengan penyelenggara lokal dan otoritas Finlandia.

Usai mengunjungi Pajulahti, pihak Federasi Bulu Tangkis Eropa sangat optimis dengan acara tersebut. Andersen menyatakan kalau gelaran ini tidak dapat diadakan di tempat yang lebih baik daripada di Pajulahti. Pihak federasi, penyelenggara lokal dan otoritas Finlandia hanya tinggal memastikan bahwa mereka dapat menyelenggarakan kejuaraan dengan sukses bagi semua atlet bulu tangkis junior. Para atlet pantas mendapatkan gelaran kejuaraan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here