FC Schalke 04
indoagen

Berita Sepakbola Jerman – Banyak hal yang bisa dilakukan seseorang untuk mengungkapkan rasa terima kasih. Tentu perwujudan rasa terima kasih dapat dilakukan dengan berbagai cara. Senada dengan hal itu, salah satu klub Bundesliga juga turut ungkapkan rasa terima kasih selama pada masa pandemi virus covid-19 kali ini. FC Schalke 04 telah memastikan bahwa mereka akan menyalurkan tiket di dua pertandingan kandang pertama mereka di musim 2020/21 kepada para petugas medis.

Schalke 04 Ucapkan Terimakasih Kepada Petugas Medis dengan Cara Unik

Menurut laporan dari The Royal Blues, klub Schalke 04 telah mendapat ijin dari otoritas setempat untuk menghadirkan maksimal 300 penonton di Veltins Arena. Stadion kebanggaan Schalke 04 tersebut sebenarnya memiliki kapasitas sekitar 62 ribu penonton. Saat ini, stadion tersebut akan digunakan klub yang bermarkas di Gelsenkirchen tersebut untuk menjalani dua pertandingan kandang perdana. Pertandingan pertama melawan Schweinfurt di putaran pertama DFB Pokal pada 13 September 2020. Pertandingan kedua pada 26 September mendatang melawan Werder Bremen di pekan perdana Bundesliga 2020/21.

Dengan cara mendistribusikan tiket kepada petugas medis itu, FC Schalke 04 ingin berterima kasih kepada mereka. Para petugas medis telah melakukan pekerjaan yang tak ternilai harganya dan sangat krusial yaitu pandemi virus Covid-19. Selain Schalke, RB Leipzig merupakan klub pertama Bundesliga yang mendapat izin dari otoritas setempat untuk menghadirkan penonton di laga kandang mereka selama musim yang akan datang. Tercatat ada sekitar 8500 penonton yang diijinkan masuk ke Red Bull Arena.

Sejarah Singkat Klub FC Schalke 04

Sebelumnya telah diketahui bersama bahwa kompetisi Bundesliga 2019/20 sempat terhenti selama dua bulan antara Maret hingga Mei 2020. Penyebabnya adalah tidak lain dan tidak bukan karena pandemi virus corona yang diklaim dari Wuhan, Tiongkok. Seperti diketahui bahwa virus Covid-19 terus mewabah di Eropa, dengan Italia sebagai negara dengan kasus terinfeksi virus tertinggi.  Untuk Jerman sendiri, sampai saat ini telah dilaporkan ada 254 ribu kasus Covid-19. Ada 223 ribu di antaranya dinyatakan sembuh dan 9.405 pasisen meninggal dunia.

Sebagai informasi tambahan saja, FC Schalke 04 merupakan sebuah klub sepak bola yang bermarkas di sebuah kota pertambangan di Jerman, Gelsenkirchen. Bermain di divisi Bundesliga 1. Klub tersebut mempunyai cabang-cabang olahraga, namun yang paling terkenal adalah sepak bolanya. FC Schalke 04 didirikan pada 1904 dengan nama Westfalia Sachalke. Stadion klub yakni Veltins-Arena di bawah perjanjian sponsor dengan pembuatan bir Veltins, peresmiannya yaitu pada musim panas 2001.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here