Farhan Halim Atlet Voli
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM Atlet Voli – Pada tahun 2020 ini sebenarnya adalah kesempatan bagi Provinsi Jabar untuk unjuk gigi di cabang voli di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. Jawa barat menjadikan ajang Proliga 2020 ini untuk mematangkan atlet voli mereka baik di sektor putra dan putri. Untuk diketahui saja, bahwa pada Proliga 2020 ini atlet voli Jabar putri tersebar di berbagai klub voli Proliga, setidaknya ada tiga klub yaitu Bandung bjb Tandamata, Jakarta BNI 46 dan Jakarta Pertamina Energi. Sementara untuk sektor putra tersebar di Jakarta Pertamina Energi, Palembang bank Sumsel Babel dan Lamongan Sadang MHS. Menariknya, tim voli Jabar sektor putra telah menjadi juara di babak kualifikasi PON XX. Pada kesempatan kali ini, akan kami berikan informasi sedikit tentang salah satu pevoli putra Jabar.

Salah satu punggawa tim voli putra Jabar termuda di Ajang Proliga 2020

Atlet voli putra utuk PON XX yang mewakili Jabar adalah Farhan Halim. Saat ini dia bermain di klub Jakara Pertamina Energi (JPE). Selain pevoli yang lahir pada 26 April 2001 tersebut masih ada nama – nama pevoli JPE yang akan mewakili tim Jabar. Farhan Halim adalah atlet voli yang terhitung masih sangat muda. Diusianya yang kini 19 tahun sudah bergabung dengan atlet – atlet voli yang bisa dibilang sangat senior. Menurut penuturan dari Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Jawa Barat, irje. Pol. Rudy Sufahriadi mengatakan kalau tersebarnya pemain voli PON XX Jabar di Proliga akan memberi keuntungan tersendiri.

Para pemain diharapkan semakin matang dalam permainan sehingga bisa tampil maksimal di PON XX dengan meraih medali emas. Atlet voli putra Jabar diharapkan akan menyusul tim putri meraih emas di PON XX Papua. Maka dari itu keikutsertaan atlet voli putra jabar di Proliga adalah bagian untuk meningkatkan kemampuan agar lebih matang lagi. Rudy yang merupakan Kapolda Jabar tersebut juga berharap kalau tim Jabar mampu mempertahankan gelar juara. Bahkan Rudy juga berencana akan terus memanatau perkembangan pemain saat di Proliga 2020 bersama timnya masing – masing.

Farhan Halim pevoli tetap klub Jakarta Pertamina Energi

Saat diperkenalkan di kantor pusat pertamina di Gambir, Jakarta Pusat akhir 2018 lalu nama Farhan halim cukup menyita perhatian. Pasalnya Farhan Halim adalah Pevoli Proliga yang terhitung masih remaja. Bahkan pada saat dia bergabung dengan Klub Jakarta Pertamina energi di Proliga 2019 kemarin, dirinya masih berusia 17 tahun. menurut Chief de Mission JPE, Ageng Giriyono dengan adanya skuat muda atau bibit baru bergabung dengan atlet Profesional di Klub JPE, diharapkan mampu mengawinkan gelar juara di ajang Proliga 2019. Akan tetapi ambisi tersebut belum terwujud sebab mereka harus terganjal dengan Klub tangguh Jakarta BNI 46 dan Surabaya Bhayangkara Samator.

Pada gelaran Proliga 2020 kali ini, komposisi pemain volinya tidak banyak yang berubah dan Farhan Halim kembali memperkuat klub Jakarta Pertamina Energi. Dia dan sejumlah pevoli Jabar lainnya seperti Yayan Riyanto, Cep Indra Agustin, Jasen Natanael dan dua Libero Delly Dwi Heryanto serta Muhammad Ridwan siap bawa Klub JPE raih juara di Proliga. Namun sayang, pada musim ini Ambisi mereka kalah dengan covid-19 sehingga harus menahan ambisi untuk jadi juara akibat turnamen dihentikan tanpa ada gelar juara. Dari sekian nama, baik di Proliga 2020 atau di PON XX nanti, Farhan Halim masih menjadi salah satu atlet voli termuda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here