Badminton Berita-min

FFSPORTZ.COM – Indonesia sukses meraih medali emas pada bagian beregu putra di ajang badminton. Dalam hal itu, mereka berhasil meraih banyak medali dalam SEA Games 2019. Perolehan ini sangat penting karena mereka berupaya untuk memperbaiki prestasi mereka sekaligus menambah perolehan emas di ajang SEA Games 2019.

Emas yang diraih oleh para pebulutangkis tanah air tersebut memang menghadirkan beberapa fakta menarik yang patut dilihat. Tentunya, hal ini sangat penting mengingat mereka semua telah berjuang sebaik mungkin untuk meraih emas sehingga, hal ini patut direkam dalam fakta-fakta menarik yang ada dan terjadi selama ajang SEA Games 2019. Beriku fakta-fakta menarik yang bisa Anda lihat mengenai perjuangan para pemain dalam meraih emas di ajang SEA Games 2019.   

Fakta-fakta pebulutangkis Indonesia di ajang SEA Games 2019

  1. Sepanjang sejarah SEA Games, tim Indonesia berhasil meraih 17 medali emas dan Raihan 6 emas berturut-turut dimana Raihan tersebut menjadi yang terbanyak setelah sempat terjadi sebelum tahun 1990. Prestasi ini cukup membanggakan dan menandakan bahwa regenerasi di tubuh PBSI mampu berjalan dengan baik dan melahirkan sejumlah pebulutangkis berbakat yang membawa Indonesia meraih gelar di sejumlah ajang terutama dalam ajang SEA Games.
  2. Pasangan Wahyu dan Ade sukses memberikan pengaruh yang besar pada debut pertamanya. Disana, mereka melakukan debut pertama dalam melakoni turnamen besar di ajang SEA Games. Meski pertama, mereka mampu mengatasi groginya dan tampil sebaik mungkin sehingga, mereka mampu meraih emas pertama sekaligus menandai debut yang manis bagi mereka berdua.
  3. Jonatan menjadi pemain pertama yang mampu meraih emas di ajang SEA Games 2017 dan 2019. Prestasi tersebut dicatatkan sebagai prstasi manis yang sangat bagus bagi dirinya dan juga tim Indonesia.
  4. Meski demikian, ia tidak dapat menunjukkan kemampuannya dengan maksimal karena, ia harus mengikuti turnamen BWF sehingga, sang pemain tentunya harus pulang lebih dulu dan mempersiapkan dirinya karena sang pemain memiliki kewajiban untuk bermain baik disana.
  5. Dalam dua pertandingan terakhir, Anthony mampu mencetak cetakan yang baik dimana ia berhasil meraih 2 kemenangan secara beruntun dalam 2 laga terakhir di ajang SEA Games 2019.

*****

Dapatkan berita badminton terupdate hanya di FFSPORTZ.COM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here