Berita Voli-min

ffsportz.com – Voli merupakan salah satu olahraga yang mirip dengan bulutangkis, tapi, mereka menggunakan bola sebagai alatnya. Beda dengan bola sepak, bola voli lebih kecil dan lebih ringan mengingat, voli menggunakan tangan untuk melakukannya.

Bola voli juga ditemukan di Amerika Serikat dan kemudian menyebar ke seluruh dunia dan menjadi populer. Bola voli adalah salah satu olahraga yang paling banyak dimainkan di sekolah karena mudah dimengerti, tetapi masih menantang para pemain.

Kapan olahraga voli ditemukan?

Pada tahun 1985, William G. Morgan, yang adalah seorang instruktur olahraga di YMCA di Massachusetts, menciptakan permainan bola voli. Morgan ingin menciptakan permainan yang memiliki unsur-unsur Bola Basket, Tenis, Baseball dan Bola Tangan dan langkah cepat dengan sedikit kontak fisik. Bola voli awalnya disebut “mintonette” tetapi ketika Morgan mengamati bahwa para pemain sering menggunakan voli untuk mendapatkan poin dari bolak-balik melalui jaring, ia mengganti nama dengan ‘Volleyball’. Pertandingan resmi bola voli yang pertama dimainkan di Springfield College di Massachusetts pada 7 Juli 1896.

Peraturan dasar tentang voli

Seperti olahraga lainnya, Bola Voli juga memiliki daftar peraturan dan regulasi yang panjang, tetapi untuk membuatnya singkat, kita dapat mengatakan bahwa itu adalah permainan yang dimainkan antara dua tim yang terdiri dari enam pemain yang dipisahkan oleh jaring. Seorang pemain di satu tim mulai dengan melayani bola dari belakang garis batas belakang ke bidang tim penerima. Tim penerima tidak boleh membiarkan bola menyentuh tanah dan mengembalikannya ke tim lawan dalam maksimal 3 percobaan. Seorang pemain individu tidak diperbolehkan menyentuh bola dua kali berturut-turut. Bola bisa dimainkan dengan mengoper atau melepaskan dengan tendangan voli. Tidak ada pemain dalam kondisi apa pun yang diizinkan menyentuh jaring. Sebuah tim yang mencapai 25 poin pertama dengan dua poin memenangkan set.

Kapan voli pantai ditemukan?

Voli Pantai adalah versi glamor dari Bola Voli. Ini sama kompetitifnya dengan game aslinya. Itu dimulai pada 1920-an di Santa Monica di California. Bola Voli Pantai terdiri dari 3 hingga 4 pemain. Permainan menjadi hit instan dan termasuk dalam Olimpiade 1996 untuk kategori pria dan wanita.

*****

Informasi berita voli terkini dan terlengkap hanya di ffsportz.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here