taufik hidayat

ffsportz.com – Olahraga bulutangkis menjadi salah satu olahraga yang diminati banyak orang. Karena itu, olahraga ini sering dianggap sebagai olahraga yang populer di Indonesia. Indonesia juga memiliki banyak bintang pemain yang selalu ada. Salah satu pemain legendaris yang tetap terkenal adalah Taufik Hidayat. Ia pernah meraih sejumlah gelar baik di dalam negeri maupun luar negeri sehingga ia menjadi sosok pemain yang spesial. Berikut fakta-fakta menarik mengenai beliau.

Rangking 1 di usia 17 tahun

Tidak ada yang tahu kalau Taufik sudah meraih rangking 1 sejak usia muda. Hal ini ia lakukan sejak usia 17 tahun. Ranking tersebut bisa ia torehkan saat meraih sejumlah gelar termasuk prestasi besar saat menembus final All England tahun 1998. Prestasi ini tentunya sangat penting dimana mereka mampu melakukan hal yang besar dan ia tentunya masih muda.

Banjir prestasi

Taufik Hidayat memang dikenal sebagai pemain bulutangkis yang sarat prestasi karena ada banyak prestasi yang bisa ia raih hingga kini. Ia dikenal sebagai raja dari Indonesia Open sebanyak 6 kali. Prestasi terbesar yang dicetak saat meraih gelar Indonesia Open mulai dari 2002-2004 secara berturut-turut.

Ia juga sukses mengharumkan nama Indonesia di Olimpiade Athena pada tahun 2014 dan kompetisi BWF pada tahun 2005. Dengan begitu, ia dikenal sebagai salah satu pemain bulutangkis hebat untuk saat ini.

Masuk komik Jepang

Nama taufik Hidayat masuk sebagai salah satu pemain yang masuk kedalam komik SMASH. Komik yang mengusung olahraga bulutangkis tersebut memang mengangkat sejumlah nama pemain bulutangkis terkenal termasuk sang pemain sehingga ia dikenal sebagai salah satu pemain yang dikenal sebagai pemain yang tenar.

Backhand smash super

Setiap pemain bulutangkis dikenal akan pukulan khasnya dan Taufik dikenal akan pukulan backhand smash yang sangat legendaris. Pukulannya mampu menembus kecepatan 206 km. tentunya, hal ini membuatnya sebagai salah satu pebulutangkis yang ditakuti oleh banyak orang karena ia berhasil melakukan yang terbaik dalam hal tersebut terutama dalam membuat pukulan kencang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here