Club Brugge

FFSPORTZ.COM – Suguhan laga seru dan menarik yang akan disajikan para punggawa masing – masing klub Club Brugge Vs MU patut dinantikan. Kedua klub tersebut masuk pada pertandingan 32 besar liga Eropa di musim 2019-2020 ini. Manchester United bertandang ke markas club Brugge pada 32 besar liga Eropa pada Februari mendatang. Dikutip dari laman resmi UEFA, pertandingan yang bakal digelar di kandang Club Brugge, Jan Breydel Stadium tersebut mempersembahkan fakta – fakta menarik yang patut di simak.

Laga Seru Pertemuan Kembali MU Dan Brugge Setelah 4 Tahun

Berawal dari pertemuan terakhir, duel antara Manchester united melawan klub asal Belgia tersebut setidaknya pernah terjadi pada babak Play-offs di liga Champions musim 2015-2016. Pada laga tersebut, The Red Devils mampu menang telak 7-1 atas Club Brugge. Terhitung dalam sejarah pertemuan Club Brugge dengan tim – tim raksasa Inggris mereka berlaga tanpa ujung kemenangan. Tercatat Club Brugge telah kalah sebanyak 8 kali saat meladeni tim dari Liga Inggris.

Meskipun hanya bisa menempati posisi dua Klasemen Liga Belgia musim lalu, Club Brugge nampaknya jauh lebih beruntung ketimbang klub senegaranya Genk yang meraih posisi pertama. Pasalnya Genk malah sudah tersingkir saat babak penyisihan grup liga Champions musim ini.

Fakta Menarik Di Balik Laga Club Brugge Kontra MU

Sementara, sang lawan The Red devils gapai liga eropa meskipun menempati peringkat enam di liga Inggris musim lalu. Meskipun begitu, capaian Manchester United yang mampu gapai babak perempat Final liga Championship musim lalu cukup memuaskan. Selain itu, berita datang dari pelatih Club Brugge yakni Philippe Clement yang memberikan fakta menarik. Ia pernah bermain di liga Inggris yaitu klub Converty City pada tahun 1998 – 1999. Kemudian pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer yang meraih Treble Winner bersama The Red Devils.

Tepatnya pada lima tahun lalu, skuat MU terakhir yang tersisa di starting XI yaitu Sergio Romero, Juan Mata dan Luke Shaw dimana mereka membawa MU menang atas Club Brugge 4-0. Sementara dari Club Brugge masih menyisakan Ruud Vormer, Hans vanaken dan Dion Cools.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here