Pemain Basket NBA

FFSPORTZ.COM – Selain voli, olahraga basket merupakan olahraga yang mensyaratkan para pemainnya memiliki postur yang ideal. Namun pada kenyataannya, ada yang berbeda dengan beberapa orang pemain basket NBA ini. Mereka memiliki tinggi badan di bawah rata – rata pemain basket. Siapa saja mereka?

Berikut ini kami ulas beberapa pebasket dengan postur kurang ideal di liga basket NBA

  1. Misaki Wataru

Misaki Wataru adalah pebasket NBA pertama dari Asia dan non-Caucasian. Meskipun karier basketnya singkat (1947-1948), dia adalah pemain basket berharga dan satu dari pemain andalan New Yorks Knicks.

  1. Greg Grant

Meskipun Greg Grant punya postur yang kurang ideal sebagai pebasket, namun ia dapat menutupi kekurangannya dengan keterampilan dan performa yang bagus. Awal karier Greg bermain dengan Phoenix Suns, kemudian New York Knicks di tahun 1990. Lalu dilanjutkan kontrak dengan Philadelphia 76ers setahun kemudian dan terakhir di tahun 1994 dengan Orlando Magic.

  1. Anthony “SPUD” Webb

Klub pertama Anthony “Spud” Webb adalah Atlanta Hawks. Selama karier basketnya, ia bermain di klub Sacramento kings, lalu Minnesota Timberwolves serta terakhir di Orlando Magic. Anthony SPUD Webb telah bertanding sebanyak 814 pertandingan dan rata – rata mencetak 10 angka di tiap pertandingan. Fakta sejarah mengatakan kalau ia pernah menjadi juara kontes Slam Dunk terpendek di NBA pada tahun 1986.

  1. Melvin Hirsch

Pebasket Melvin Hirsch mulai dikenal banyak orang bukan karena skill yang mumpuni, tetapi gara-gara Melvin adalah pemain basket NBA terpendek ke-3. Ia bermain bersama klub Boston Celtics dan selama dengan Celtics ia hanya bermain 13 pertandingan dengan mencetak 19 angka.

  1. Earl Boykins

Fakta sejarah telah membukukan bahwa Earl Boykins adalah pebasket terpendek ke-2 NBA. Pebasket dengan bobot 60 kg itu bermain hingga penghujung kariernya di klub Denver Nuggets. Earl sangat terkenal di kota Denver.

  1. Muggsy Bogues

Muggsy Bogues memiliki nama asli Tyrone Curtis Bogues. Pebasket yang lahir pada 9 januari 1965 ini hanya bertinggi badan 160 cm. Sejak kecil ia menyukai basket dan bermain dengan teman – temanya di lingkungan tempat tinggalnya. Meskipun dia yang terpendek diantara teman – temannya, namun dia  memiliki kegesitan dan keahlian lebih baik ketimbang teman – temannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here