Fakta pertandingan Piala Dunia Basket FIBA 2019

FFSPORTZ.COM – Seperti banyak orang tahu bahwa olahraga yang dimainkan oleh enam orang ini juga memiliki ajang piala dunia yaitu FIBA. Ajang piala dunia FIBA 2019 kemarin sudah berakhir dan dimenangkan oleh Spanyol setelah menakhlukan Argentina dengan skor 95- 75. Ajang piala dunia basket yang di gelar di LeSports Center, Beijing, Tiongkok ini Spanyol sudah menunjukkan dominasinya lewat permainan sejak kuarter pertama. Meskipun pada kuarter akhir Argentina sempat membalikkan keadaan, namun apa daya tim Spanyol sangat tangguh.

Amerika menadapat catatan peringkat terburuk sepanjang sejarah FIBA.

Meskipun liga basket yang banyak menyita mata dunia adalah NBA, namun kenyataannya Amerika, sang tuan rumah NBA pada Piala dunia FIBA ini hanya peringkat 7. Ini adalah prestasi terburuk amerika sepanjang sejarah perbasketan dunia. Amerika menang dalam perebutan peringkat ketujuh setelah mengalahkan Polandia dengan skor akhir 87 – 72.

Sebelumnya peringkat terburuk amerika di Tiongkok kemarin, Di tahun 2002 Amerika juga menempati posisi terburuk dengan menempati peringkat 6. Ditambah lagi mereka tidak dapat meraih posisi juara di hadapan publik Amerika sendiri.

Tim bola basket Spanyol tim tertangguh tak terbendung di FIBA 2019

Dengan kemenangan Spanyol di piala FIBA 2019 ini berarti mereka telah mengulangi posisi juara yang mereka raih pada tahun 2006 di Jepang. Pelatih Spanyol Sergio Scariolo berhasil mempersembahkan gelar juara dunia yang kedua bagi Spanyol. Sehingga, Spanyol telah sejajar dengan Brasil dan Serbia yang juga sama – sama meraih dua kali juara dunia.

Pada piala dunia basket 2019 tersebut, Spanyol adalah tim tertangguh tak terbendung. Hal ini karena Spanyol mencatat rekor 100 persen kemenangan dari sejak laga awal hingga partai puncak yang tidak terkalahkan oleh lawannya sama sekali.

Marc Gasol salah satu punggawa Tim bola basket Spanyol meraih catatan istimewa sebagai pemain yang berhasil mengoleksi gelar juara NBA (Toronto Raptors) ditambah dengan Piala Dunia FIBA (Spanyol) di tahun ini. Selain marc Gasol, Aktor kemenangan Spanyol dalam piala dunia Basket FIBA 2019 lainnya adalah Ricky Rubio. Ricky berhasil menjadi pencetak poin tertinggi dengan 20 poin, 3 assist dan 7 rebound sedangkan Gasol berhasil mencetak 14 poin, 7 assist dan 7 rebound.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here