Fakta Penelitian Ternyata Game Mobile Legends Mampu Hilangkan Stress

FFSPORTZ.COM Berita Game – Sebelum pamor Esports menjadi sangat naik seperti saat ini, sebelumnya tidak sedikit juga yang memandang sebelah mata. Semakin kesini, ternyata pola pikir banyak orang mulai berubah, game yang dulunya identik dengan dunia anak –anak dimana sangat dekat dengan kemalasan kini berubah. Hal ini didukung dengan adanya campur tangan pemerintah yang sudah mulai memberikan regulasi dan bahkan telah ada badan yang mengurusi sendiri terkait esports di tanah air. Esport menjadi salah satu cabang olahraga yang cukup diperhitungkan banyak pihak. Dengan adanya sejumlah event berupa turnamen yang memberikan dampak positif pada kekompakkan, sportifitas dan tentunya financial yang baik, lebih dari itu, menurut beberapa riset telah menyatakan kalau ngegame khususnya Esport ternyata memberikan dampak positif. Apa itu?

Manfaat bermain game menurut Seorang Professor

Sebagaimana diketahui semua bahwa saat ini pemerintah Indonesia tengah melangsungkan isolasi mandiri, melakukan banyak hal dirumah, dan ditengah ancaman virus mematikan serta masih banyak lagi hal dimana membuat sebagian orang menjadi cukup stress atau tertekan. Menurut laporan dari seorang professor yang sudah melakukan studi rekreasi dan waktu luang di East Carolina university, Greenville, North Carolina, yaitu Professor Carmen Russoniello, PhD., mengatakan saat kondisi seseorang prima, maka aktifitas kedua belah otak (Otak kanan dan kiri) akan berjalan dengan seimbang dan normal.  luang di East Carolina University, Greenville, NC. Jika terjadi suatu ketidakseimbangan dalam kekuatan aktivitas masing-masing belahan otak, hal ini dapat menyebabkan Anda merasa depresi. Sebaliknya jika kedua belahan otak tersebut seimbang, Anda akan merasa lebih bersemangat.

Sang professor tersebut telah mengadakan penelitian selama enam bulan mengenai memainkan game computer sederhana. Penelitian yang seutuhnya di danai sebuah perusahaan game menunjukkan bahwa dengan  bermain game dapat mengurangi stress, mengembalikan mood pemainnya, menyeimbangkan aktivitas otak kanan dan otak kiri. Pada penelitiannya, Carmen Russoniello telah meneliti erupa perbandingan antara seseorang yang gemar bermain game dan tidak gemar bermain game. walHasil, dari penelitiannya diperoleh kesimpulan bahwa pecinta game memiliki visi yang lebih tajam dan kemapuan untuk mengubah tugas – tugas mental menjadi lebih cepat.

Game Mobile Legends dapat mengilangkan stress

Para pecinta Game merasa kalau mereka asyik dengan game ternyata ada satu alasan, yaitu untuk hiburan atau bisa mengurangi stress. Sebagai contoh saja, game yang saat ini digandrungi yaitu Mobile Legends. Tak sedikit penelitian yang menyimpulkan bahwa game Mobile Legends dapat menghilangkan stress. Bagaimana caranya bahwa game mobile legends ini bisa mengurangi stress atau tekanan pada manusia? Sebelumnya, diketahui bahwa game Mobile Legends merupakan Game yang termasuk kedalam tipe MOBA atau game dengan peperangan secara tim. Game mobile Legends adalah salah satu game android yang banyak diunduh di Asia Tenggara khususnya dan juga dunia. Dari segi konsep, permainan online ini sangat kompetitif dan bahkan telah ada event berskala dunia sudah di gelar.

Terlebih dulu harap diperhatikan  bahwa tidak semua game mampu menghilangkan stress dan membuat mood menjadi baik atau rileks. Hanya ada game tertentu yanag mem buat keseimbangan otak kanan dan kiri menjadi seimbang. Maka dari itu game yang dipilih sebaiknya game yang tepat atau sesuai untuk mengasah otak. Menurut data, seseorang yang gemar main game saat ini mulai kalangan anak – anak hingga dewasa, namun yang paling banyak di dominasi pada rentan umur 18-30 tahun. Game Mobile Legends adalah salah satu jawabannya, game besutan dari Moonton ini membuat para pemainnya harus berpikir untuk bisa menang dan mengalahkan semua lawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here