Fakta Mengagumkan Erling Haaland Usai Laga Dortmund Vs PSG

FFSPORTZ.COM – Usai laga Borussia Dortmund kontra Paris Saint-Germain rabu kemarin, dirinya telah mencatatkan sejumlah statistik yang cukup impresif dalam kiprahnya di Liga Champions bersama Dortmund. Nama pesepakbola Erling Haaland kini menjadi pusat perhatian para pecinta sepakbola dunia. Pada laga Dormund vs PSG kemarin berpenmapilan mengagumkan dengan membawa PSG menang atas PSG di babak 16 besar Liga Champions.

Haaland sebagai mesin gol mampu manfaat peluang secara efektif

Haaland berperan sebagai penyerang dalam laga tersebut, dia sukses menghasilkan dua gol dengan baik di babak kedua. Gol pertama Haaland pada menit ke 69 dan gol keduanya yaitu dimenit 77. Haaland mampu menajdi striker yang tajam dan juga efektif dalam memanfaatkan peluang mencetak gol. Haaland mampu mengatasi perlawanan PSG yang cukup menyulitkan mereka, walhasil Erling Haaland mampu membawa Dortmund menangi laga tersebut.

Erling Haaland sepertinya memang benar-benar telah menjadi mesin gol sejati. Dia tercatat telah menorehkan brace ke gawang PSG. Predikat dirinya sebagai Mesin Gol tidak salah memang, sebuah pernyataan yang menginformasikan bahwa Haaland kini telah mengantongi total 10 gol di liga Champions musim 2019/2020.  Dengan penampilannya yang impresif kemarin dirinya mampu menunjukkan kualitasnya sebagai seorang striker top Jerman dan juga Eropa.

Erling Haaland menjadi Raja Debut pemain di Dortmund

Tidak hanya mampu menjadi mesin gol untuk Dortmund, Erling Haaland mungkin juga pantas disebut sebagai raja debut Borussia Dortmund. Pasalnya sepak terjangnya sejak bersama klub Bundesliga tersebut, mampu menorehkan gol di setiap laga debutnya di berbagai ajang.  Menurut catatan Opta Franz, Haaland bersama Dortmund telah mencetak gol saat melakoni penampilan perdananya di pentas Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions. Haaland pun menjadi pemain pertama Dortmund yang bisa menorehkan catatan seperti itu, rekor fantastis!

Jumpa PSG kemarin tercatat Haaland sukses memborong dua gol, sekaligus membawa timnya menang 2-1. Statistik itu ternyata membawa Haaland kepada sebuah rekor tersendiri. Dikala usiannya yang masih 19 tahun, Haaland jadi pesesepakbola remaja pertama yang mampu mencetak dua digit gol dalam satu musim Liga Champions. Bagaimana tidak, menurut catatan Whoscored, Haaland sepanjang laga hanya melepaskan empat tendangan  dimana dua di antaranya sukses berbuah menjadi gol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here