Berita Voli

ffsportz.com – Bicara soal voli, olahraga yang satu ini memang tidak sepopuler badminton atau sepakbola. Tapi, olahraga yang menggunakan tangan ini memang terlihat spesial dan memiliki penggemarnya sendiri. Olahraga ini termasuk salah satu olahraga populer yang disukai banyak orang.

Tentunya, ada banyak fakta menarik yang perlu kita ketahui mengenai hal ini. Berikut fakta-fakta menarik dan mendasar soal voli. Hal itu akan berkaitan dengan kapan voli ditemukan dan juga fakta yang berkaitan dengan hal-hal mendasar dalam olahraga voli.

Dulunya hanya 15 poin

Setiap permainan memiliki poin maksimal yang harus terpenuhi dalam sebuah laga. Jika poin sudah terpenuhi maka pertandingan berakhir dan tim yang mampu melakukannya keluar sebagai pemenang. Di voli, poin maksimal pada awalnya tidak berakhir di angka 25 melainkan 15.

Namun, 15 poin dinilai terlalu sedikit dan laga tidak berjalan memuaskan sehingga, semua pihak memutuskan untuk mengubah jumlah poin dari 15 hingga menjadi 25. Untuk itu, hal ini dinilai sudah maksimal.

Rata-rata lompatan mencapai 300 kali

Menurut data, seorang pemain voli bisa loncat 300 kali dalam sebuah laga. Hal ini wajar mengingat setiap pemain voli kebanyakan melompat baik itu untuk melakukan smash atau melakukan block untuk smash lawan.

Jumlah tersebut dinilai cukup tinggi karena setiap pemain perlu melakukan yang terbaik dalam memenangkan pertandingan. Tak heran jika banyak pemain voli memiliki postur yang tinggi karena mereka harus bisa menahan dan melakukan smash.

Baru masuk olimpiade di tahun 1964.

Tahukah Anda kalau voli justru tidak masuk dalam olimpiade lebih dulu. Awalnya, voli hanya menjadi salah satu olahraga yang dilombakan dalam turnamen untuk wanita maupun pria. Selebihnya, olahraga tersebut baru resmi masuk olimpiade pada tahun 1964.

Untuk itu, banyak orang baru berlomba-lomba untuk bermain lebih baik dan masuk sebagai atlet yang mewakili negaranya dalam olahraga voli. Tentunya, hal ini menjadi hal penting yang cukup unik karena banyak olahraga juga merasakan hal yang serupa di dunia.

Untuk informasi berita voli terkini, silahkan kunjungi ffsportz.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here