Bayern Munich Kontra Barcelona
indoagen

Berita Liga Champions – Sebagai wakil dari Bundesliga, Bayern Munich mungkin saat ini menjadi klub yang paling gemilang yang berlaga di liga Champions 2020. Bayern Munich telah mengukir sejarah sebagai klub pertama yang mencetak delapan gol dalam satu pertandingan di babak perempat Liga Champions. Die Roten mampu menghajar klub raksasa Spanyol, Barcelona dengan skor 8-2 di Estadio da Luz, Lisbon pada Sabtu, 15 Agustus dini hari WIB.

Fakta Menarik Usai Laga Bayern Munich Kontra Barcelona

Rekor yang diraih Bayern Munich tersebut merupakan bukan menjadi rekor satu – satunya yang mereka ukir. Die Bavaria juga pernah mempermalukan Barcelona sebelumnya. Bayern mengalahkan Barca dengan skor telak pada 74 tahun yang lalu. Selain itu masih ada sejumlah fakta menarik dari laga tersebut. Berikut ini adalah Fakta Menarik usai laga  Bayern Munich kontra Barcelona di perempat final Liga Champions 2020.

  1. Bayern Munich semakin dekat dengan gelar treble winners

Sebelumnya, pada kompetisi domestik, Robert Lewandowski dan kawan – kawan tercatat sebagai peraih gelar Liga Jerman  atau Bundesliga dan DFB Pokal pada musim ini. Langkah Bayern Munich untuk meraih gelar berikutnya yakni juara Liga Champions semakin tak terhentikan. Bayern semakin dekat dengan gelar treble winners mereka di musim ini. Penampilan impresif skuad Bayern di Lisbon Portugal telah mempermalukan Messi dan kolega.

  1. Lewandowski tercatat sebagai pemuncak daftar pencetak gol terbanyak sementara

Thomas Muller dan Philippe Coutinho masing – masing mencetak dua gol. Sementara empat gol lainnya diciptakan oleh Ivan Perisic, Joshua Kimmich, Robert Lewandowski dan Serge Gnabry. Lewandowski yang tercatat sebagai pemuncak daftar pencetak gol terbanyak sementara Liga Champions pada musim ini. Pria berkebangsaan Polandia itu tercatat menjadi orang pertama yang mencetak gol dalam delapan pertandingan beruntun atau lebih di liga Champions sejak Cristiano Ronaldo pada April 2018 lalu di 11 pertandingan. Selain itu, gol yang dicetak Lewandowski di laga tersebut merupakan gol yang ke-50 di Liga Champions untuk Bayern Munich dari 60 kali pertandingan. Memang masih lebih baik Ronaldo dari segi waktu, striker Juventus itu mencatatkan 50 gol dari 50 laga saat masih berseragam Real Madrid.

  1. Hansi Flick menjadi manajer ketiga yang menangkan enam laga pertamanya di Liga Champions

Sementara itu, bagi sang juru taktik Bayern Munich yaitu Hansi Flick juga tak ketinggalan. Berkat kemenangan skuadnya, pria 55 tahun itu mendapatkan musim sensasionalnya sejak mengambil alih jabatan dari Niko Kovac pada November 2019 lalu. Flick menjadi manajer ketiga yang mampu memenangkan enam pertandingan pertamanya di Liga Champions setelah Fabio Capello pada musim 1992/1993 dan Luis Fernandez pada 1994/1995 silam.

  1. Bayern Munich catatkan 19 kemenangan beruntun di semua ajang

Selain fakta menarik dari para punggawa dan pelatihnya,  Bayern Munich kini tengah berada dalam rentetan 19 kemenangan beruntun di semua ajang. Mereka tidak terkalahkan dalam 27 pertandingan terakhir dengan 26 diantaranya adalah kemenangan.

  1. Barcelona rasakan kekalahan paling memalukan di Liga Champions

Kekalahan telak dari Bayern Munich yakni 8-2, membuat Barcelona merasakan kekalahan yang paling memalukan sepanjang Liga Champions. Ini adalah hal yang terburuk di pentas Eropa bagi Barcelona sejak takluk 5-4 dari Levski Sofia pada Maret 1976 di ajang Piala UEFA.

Demikian lima fakta menarik usai laga  Bayern Munich kontra Barcelona di perempat final Liga Champions 2020. Selanjutnya, Bayern Munich akan menunggu pemenang antara Manchester City dan Lyon yang akan saling berhadapan di Estadio Jose Alvalade pada Minggu, 16 Agustus 2020 dini hari WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here