Fakta menarik Timnas Basket Indonesia Patriots

FFSPORTZ.COM – Seperti yang kita ketahui bahwa liga basket paling tinggi di Tanah air adalah Indonesia Basketball League atau yang lebih dikenal dengan IBL sudah dimulai. IBL musim 2020 sudah dimulai sejak 10 januari kemarin. Kota Semarang terpilih sebagai tuan rumah gelaran paling prestis di Indonesia tersebut. Dengan antusias dan animo yang tinggi dari masyarakat dan sarana serta prasarana, GOR Sahabat terpilih sebagai tempat diselenggarakannya IBL 2020 bersama keenam kota yakni Surabaya, Jakarta, Kediri, Palembang, bandung dan Yogyakarta.

Skuat dan nama baru Indonesia Patriots untuk Piala Dunia basket FIBA 2023

Indonesia tengah mempersiapkan  Timnas basket Indonesia untuk berlaga di Piala Dunia FIBA 2023. Pasukan timnas akan terus diasah kemampuannya. Salah satu langkah yang diambil untuk persiapan piala dunia FIBA 2023 adalah dengan mengikutsertakan Timnas untuk berlaga di IBL 2020 kali ini. Nama yang mereka pilih kali ini adalah Indonesia Patriots.

Mereka akan menggunakan nama Indonesia Patriots. Timnas ini sebelumnya berlaga di SEA Games 2019 di Filipina tahun kemarin. Skuat Timnas kali ini telah memiliki pemain baru yaitu Arki Dikania Wisnu, Juan Laurent Kokodiputra dan Kevin Yonas Sitorus. Kemudian ada juga pemain naturalisasi yaitu Lester Prosper dan Brandon Jawato.

Fakta menarik Timnas Basket Indonesia Patriots di liga basket IBL 2020

Junas Miradiarsyah, Direktur IBL 2020 menjelaskan bahwa meskipun Indonesia Patriots ikut serta IBL 2020, mereka hanya akan berlaga hingga seri kedelapan. Hal ini karena memang tujuannya hanya untuk asah kemampuan timnas tidak sampai Play off. Bukan juga untuk meraih gelar juara IBL 2020. Salah satu pemain Timnas Andika Purnomo juga memberikan penjelasan tentang pembentukan tim secara jelas. Mereka tidak hanya mendatangkan pelatih Rajko Toroman tetapi juga membuat logo baru.

“Di FIBA 2023 nanti, Kita ingin punya timnas yang bagus, pelatih bagus, karena Timnas adalah identitas kita. Jadi harus pakai jersey, logo yang skalanya internasional,” jelas Andika.

“Seperti yang saya jelaskan kenapa BTN buat logo tim ini, agar ada persatuan dari seluruh pelaku basket dan masyarakat Indonesia. Bahwa ini adalah identitas kita,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here