Fakta Menarik Tim Putra Indonesia Menjuarai Kejuaraan Beregu Asia 2020

FFSPORTZ.COM – Indonesia patut berbangga pada Kejuaraan Bulutrangkis Beregu Asia 2020 di Filipina kemarin. Pasalnay semenjak kejuaraan ini digelar Timnas bulutangkis putra Indonesia selalu menjadi kampiun. Terhitung sejak tahun 2016 lalu hingga kini 2020 yaitu yang ketiga kalinya. Dengan kekalahan Malaysia di Final kemarin, Indonesia berhak meraih Gelar hat-trick  disandang oleh Timnas bulutangkis putra Indonesia.

Sederet fakta menarik gelar juara di Kejuaraan Beregu Asia 2020

Selain Hat-trick kemenangan tim bulutangkis beregu putra Indonesia ternyata Kesuksesan Indonesia menjuarai Kejuaraan Beregu Asia kali ini menghadirkan berbagai fakta menarik. Apa saja fakta menarik yang telah di raih tim putra bulutangkis Indonesia di ajang tersebut? Berikut ada sederet fakta menarik gelar juara di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020.

  1. Boyong semua Trofi Juara BATC

Sejak kejuaraan ini digelar, tim putra Indonesia memboyong seluruh trofi. Total ada tiga Piala yang dibawa pulang oleh Indonesia. Indonesia meraih juara pada tahu 2016, kemudian 2018 dan 2020.

  1. Hattrick Anthony dan Jonatan di partai final

Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie di tiga kejuaraan BATC selalu masuk final. Mereka sama – sama meraih dua kemenangan dan satu kekalahan dari tiga hattrick di final laga ini.

  1. Malaysia Gagal Juara

Pada Kejuaraan Bulutangkis beregu kali ini tim Malaysia mencetak sejarah, sebab baru pertama kali masuk final di kejuaraan tersebut. Prestasi masuk final setelah mengalahkan tim kuat jepang membuat mereka optimis raih juara, akan tetapi impian mereka menjadi juara sirna di tangan pebulutangkis andalan Indonesia.

  1. Korban Indonesia

Pada laga Final Kejuaraan Beregu Asia 2020 semenjak laga ini digelar, Indonesia bertemu tim negara finalis. Mereka telah menjadi korban keganasan tim Indonesia. Ketiga negara tersebut adalah Jepang (BATC  2016), Tiongkok  (BATC 2018) dan kali ini pada 2020, Malaysia adalah korbanya.

  1. Muncul Pasangan Baru tangguh

Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Malaysia pada final Kejuaraan Beregu Asia 2020 ini, sengaja Ahsan dipasangkan dengan Fajar Alfian. Seperti yang banyak diketahui bahwa Ahsan berpartner Hendra atau The Daddies. Bukan tanpa alasan Ahsan dipasangkan dengan Fajar Alfian, hal ini karena mereka dengan pasangan mereka sebelum punya catatan kekalahan saat meladeni ong Yew Sin/teo EeYi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here