Riki Kawano Mendirikan RRQ

FFSPORTZ.COM – Riki Kawano, Founder Rex Regum Qeon (RRQ) bercerita tentang awal mula merintis RRQ untuk mengembangkan dunia gim. Riki Kawano bercerita banyak dalam perjuangannya merintis RRQ dalam event Indonesia Millennial Summit 2020 yang di gelar The Tribrata, Jakarta Selatan. IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020 yang bertemakan “Shaping Indonesia’s Future” ini menghadirkan 131 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari bisnis, ekonomi, olahraga, budaya, lingkungan, lintas agama, politik, sosial, bahkan sampai kepemimpinan millennial.

Fakta menarik Riki Kawano Mendirikan RRQ

Diketahui bahwa Riki ternyata sudah menggeluti dunia gim sejak di SMA. Dimulai dengan hanya lima orang, organisasi E-Sport yang didirikan sejak 2013 itu diketahui sudah memiliki anggota kurang lebih 80 player. Pada awal menyukai gim, Riki punya kenyakinan bahwa dunia gim akan berkembang di Indonesia. Indonesia sempat berada di peringkat pertama di gim dota, sehingga memacu Riki untuk mengembangkan dunia gaming di Indonesia. Ia mengaku bahwa waktu itu sebenarnya Indonesia bisa mewadahi para gamer, namun belum ada kesempatan.

Dengan modal kenyakinan tersebut, Riki mendirikan wadah pertama bagi para gamers di Indonesia. Dia ingin mengembangkan kemampuannya menjadi pemain professional. RRQ menyediakan satu rumah untuk berlatih dan layaknya pegawai, ia memberikan sejumlah gaji kepada para pemain serta berbagai keuntungan yang mendukung.  Saat merintis, riki pernah menggunakan setengah gajinya untuk menggaji para pemain di rumah RRQ.

RRQ Menjadi Rumah Sekaligus Sekolah Bagi Para Gamer

Saat ini menjadi atlet Esport sudah dapat dijadikan sebagai profesi. Berkaitan dengan hal tersebut, RRQ menjamin atletnya mendapatkan gaji setara UMR. Selain mendirikan rumah, ada kabar baik bagi kamu yang ingin belajar menjadi atlet esport professional. RRQ kini juga menyediakan sekolah untuk atlet Esport. Semua orang bisa dikatakan dapat memainkan sebuah game namun untuk menjadi seorang atlet esport perlu adanya pelatihan khusus.

Pada event millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri 6.500 pemimpin Millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden dari 11 kota di Indonesia. Survei tersebut dilakukan IDN Research Institute bersama Nielsen yang bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan Millennial.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here