Quique Setien

FFSPORTZ.COM – Sudah sepekan Barcelona ditukangi pelatih asal Spanyol Quique Setien. Quique Setien telah menggantikan posisi Ernesto Valverde. Nama Quique Setien tengah mondar – mandir di berbagai laman media olahraga setelah dirinya didapuk sebagai pelatih dari Barcelona yang baru. Bagi beberapa pecinta sepak bola mungkin sedikit asing dengan sosok Quique Setien. Diberitakan bahwa Barcelona adalah tim besar Spanyol pertama yang Quique Setien latih. Diketahui sebelum setien menjadi pelatih Blaugrana, dia sempat menghabiskan dua tahun bersama klub Real Betis.

Fakta menarik karier Quique Setien pelatih anyar Barcelona

Memang banyak pecinta sepak bola yang belum begitu kenal dengan Quique Setien. Diberitakan Setien memulai kariernya dari sepak bola pantai. Pria paruh baya tersebut juga pernah bermain untuk timnas sepak bola Spanyol. Pada tahun 1977, dia mulai merumput bersama Racing Santander dan selanjutnya dia memulai kariernya di bangku kepelatihan dengan racing Santander di tahun 2001.

Pria bertinggi 182 centimeter itu pun menjadi idola semasa bermain dengan Racing Santander. Tercatat bahwa Setien bermain di klub tersebut selama dua Periode yaitu 1977-1985 dan 1992 – 1996. Selama di klub itu juga, dirinya mendapat julukan El Maestro. Sebagai pelatih, Setien pernah berjumpa dengan Barcelona sebanyak tujuh kali. Dalam tujuh pertemuan tersebut, dirinya menderita kekalahan sebanyak enam kali dan satu kali kemenangan. Kemenangannya terjadi ketika Racing Santander bertandang ke Camp Nou pada musim 2018 -2019 kemarin.

Setien mendapat hadiah dari gelandang Barca Sergio Busquets

Saat dirinya dan anak asuhnya bertandang di Camp Nou untuk menjalani laga dengan Barcelona, dia mendapat hadiah. Hadiah tersebut dari salah satu pemain Barca Sergio Busquets. Gelandang Andalan Barcelona tersebut memberikan setien replica kostum Balugrana dengan bertuliskan sebuah pesan. Pesan tersebut berbunyi “ untuk Setien beserta cinta dan kekaguman atas cara Anda melihat sepak bola. Semoga Sukses”.

Selain dunia sepakbola, ternyata ada fakta menarik dari Quique Setien. Sepak bola bukan satu – satunya cinta dalam kehidupan pria berkebangsaan Spanyol tersebut. Diberitakan bahwa dia juga menggilai olahraga catur. Bahkan dia pernah meladeni pecatur kelas dunia yaitu Anatoli Karpov dan gary kasparov.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here