Menpora Zaenudin Amali

FFSPORTZ.COM – Gelaran Voli tanah air yang paling akbar sudah dimulai dua hari yang lalu tepatnya Jumat 24 Januari 2020. Kota pekanbaru merupakan debut tempat pertama kali penyelenggaraan Proliga dan digunakan sebagai pembuka gelaran Proliga kali ini. Sementara untuk tempat Final Proliga akan di gelar di Yogyakarta. Seperti yang sudah banyak diketahui para pecinta voli tanah air, pada proliga musim ini ada 8 kota yang digunakan untuk penyelenggaraan voli diantaranya Bandung, Gresik, Kediri, Pekanbaru, Purwokerto, Palembang, Yogyakarta, dan Solo.

Menpora Zaenudin Membuka Opening Ceremony Proliga 2020

Kompetisi voli paling akbar dinegeri ini resmi dibuka oleh Menpora bapak Zainudin Amali. Opening Ceremony tersebut  bertempat di GOR Gelanggang Remaja, Pekanbaru, Riau. Diberitakan bahwa Proliga 2020 ini diikuti 11 tim bola voli yaitu 6 tim putra dan 5 tim putri. Pembukaan diawali dengan ucapan rasa terimakasih kepada para atlet dan khususnya pengurus besar bola Voli seluruh Indonesia (PBVSI) yang menjuarai SEA Games 2019 kemarin. Perlu diingat bahwa tim putra Voli tanah air memperoleh medali emas di SEA Games ke-30 Filipina kemarin.

Selain itu, Menpora juga menyambut baik atas diselenggarakannya Proliga ini. Cabang Olahraga Voli sangat bagus dan kompetisinya cukup berjalan dengan baik. Bola voli sangat diminati di Indonesia, terlihat antusias pemain dan para penikmat bola voli diseluruh Negeri yang merata.

Harapan Menpora Terhadap Kemajuan Voli Tanah Air

Dengan dimulainya proliga musim ini, Menpora Zainudin berharap semoga masyarakat berduyun – duyun untuk mendukung tim kesayangan mereka serta penonton dari daerah lain juga dapat menikmati Proliga dengan nyaman dan tenang. Zainudin juga berharap turnamen voli baik nasional dan internasional untuk diselenggarakan disini.

Proliga 2020 kali ini ada 6 tim putra yang akan bertanding diantaranya, sang juara tahun lalu Surabaya Bhayangkara Samator, Jakarta BNI 46, Palembang Bank SumselBabel, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta Garuda, dan juga tim pendatang baru Lamongan Sadang MHS.

Sementara tim voli putri diikuti oleh lima tim yakni Jakarta PGN Popsivo Polwan, Jakarta BNI 46, Bandung bjb Tandamata, Jakarta Pertamina Energi, dan Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here