Fakta Menarik Pertemuan Kembali Tim Raksasa Eropa Di Liga Champions

FFSPORTZ.COM – Perhelatan sepakbola akbar seperti pada piala dunia, Olimpiade, liga Champions atau yang lainnya selalu memiliki cerita menarik untuk di ulik. Sebut saja Liga Champions selalu menghadirkan cerita menarik baik berasal dari pemain, penonton, pelatih dan semua hal yang terkait dengan dunia si kulit bundar. Bahkan sejak drawing di Monaco pada Agustus 2019 lalu, semua sudah antusias untuk membicarakan perhelatan sepakbola tersebut

Fakta menarik setelah Drawing dalam Liga Champions 2019-2020

Didapat 32 tim yang tersebar di delapan grup yang masing – masing empat tim. Semenjak pengumuman hasil Drawing di 2019 lalu ada fakta menarik untuk disimak para pecinta sepak bola. Berikut beberapa fakta menarik seputar Liga Champions musim 2019-2020.

1. Debut Atalanta

Klub Italia Atalanta ini merupakan klub satu-satunya yang akan melakukan debut penyisihan grup pada musim 2019-2020. Atalanta menjadi klub Italia ke-10 yang tampil di perhelatan akbar ini. Drawing menempatkan Atalanta di Grup C bersama Manchester City, Shakhtar Donetsk dan Dinamo Zagreb.

2. Red Star Belgrade & Olympiacos Piraeus

Pertemuan Red Star Belgrade di babak penyisihan grup sangat berkesan bagi Olympiacos. Red Star Belgrade & Olimpiacos Piraeus memiliki hubungan yang sangat baik disemua level, penggemar, warna yang sama. Dua pemain asal Serbia juga bermain di klub Yunani yaitu marin dan ben Nabouhane. Red Star Belgrade & Olympiacos Piraeus akan bergabung di grup B bersama Bayern Muenchen dan Tottenham Hotspur.

3. Reuni Lama

Pada Fase Grup B ada pertemuan kembali antara Red Star Belgrade dan Bayern Muenchen. Mereka pernah bertemu di liga Champions musim 1990-1991 di semifinal. Tim asal Serbia yang waktu itu Yugoslavia berhasil mengalahkan tim kuat Bayern Muenchen serta menjadi juara Liga Champion musim tersebut setelah mengalahkan Marseille dengan adu pinalti.

Pertemuan kembali atau Reuni lama juga melibatkan Barcelona dan Borussia Dortmund di grup F yang merupakan grup neraka. Sebelumnya mereka pernah bertemu di Piala Super Eropa tahun 1998. Meskipun status juara liga Champions, Dortmund bisa dikalahkan Barca yang berstatus juara Piala Winners musim 1996–1997.

4. Juventus vs Atletico Madrid

Di Grup D, Juventus akan kembali bertemu musuh bebuyutannya Atletico Madrid. Juventus berhasil mengalahkan Atletico Madrid meskipun sempat kalah saat tandang di markas Atletico namun Juventus mampu membalas. Disini megabintang Ronlado berhasil mencetak tiga gol tak hanya itu Ronaldo sempat membalas gaya selebrasi pelatih Atletico, Diego Simeone.

5. Liverpool dan Napoli

Juara bertahan Liverpool kembali bertemu dalam satu grup dengan Napoli Di Grup E. Sebelumnya mereka juga bertemu di babak penyisihan musim lalu, dan memunculkan Liverpool dan Dortmund ke fase berikutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here