Fakta Menarik Pertemuan Atletico Madrid Vs Liverpool Di Kompetisi Liga Champions

FFSPORTZ.COM – Pada gelaran Liga Champions saat ini sudah mendekati babak 16 besar. Salah satu wakil Spanyol, Atletico Madrid akan meladeni lawan tangguh Liverpool di babak 16 besar tersebut. Jika kamu mengaku penggila Bola, maka simak fakta menarik seputar Atletico Madrid vs Liverpool tersebut yang sayang kalau dilewatkan. Apa saja fakta menarik seputar pertandingan wakil Spanyol dan Inggris tersebut? Berikut lebih jelasnya.

Wanda Metropolitano adalah Tempat bersejarah bagi Liverpool

Pada pertandingan antara Atletico Madrid dan Liverpool yang digelar pada 19 Februari nanti diprediksi akan berlangsung dramatis. Atletico Madrid akan menjadi tuan rumah pada leg pertama, tim asuh Diego Simeone akan menjamu sang tamu The Reds. Mohamad Salah dan kolega akan bertandang ke markas Atletico Madrid.

Pada leg pertama ini ada fakta sejarah yang menarik bagi Liverpool. Tempat digelarnya pertandingan antara The Reds dan Atletico Madrid yaitu Wanda Metropolitan merupakan tempat Liverpool mengukir prestasi gemilang. The Reds mengangkat trofi Liga Champions di Wanda Metropolitan yang kenam kalinya usai menumbangkan tim senegaranya Tottenham Hotspur musim lalu. Sedangkan untuk leg kedua, giliran Liverpool menjamu Atletico Madrid di Anfield yaitu pada 12 Maret 2020 mendatang.

Liverpool Merupakan Tim Tangguh Dan Superior

Dilansir dari laman uefa.com, fakta menarik berikutnya yaitu Liverpool sudah masuk Final liga Champions dalam dua musim terakhir. The Reds adalah tim yang masuk Fase Knockout sebab The Reds belum pernah kalah. Selain itu mereka juga pernah masuk dua kali Final pada tahun 2014 dan 2016 lalu. Namun mereka selalu gagal meraih trofi Liga Champions dan hanya mengantongi juara Liga Eropa dua musim lalu.

Kedua tim, baik Atletico Madrid maupun Liverpool harus bertanding hingga babak terakhir di fase grup agar dapat memastikan bisa lolos ke babak selanjutnya. Sebelumnya Liverpool sudah mengalahkan RB Salzburg, sedangkan Atletico Madrid mampu menakhlukan Lokomotiv Moskow. Diketahui bahwa Atletico dan Liverpool terakhir bertemu di liga Eropa pada musim 2009/2010 disemifinal. Dalam itu, The Reds harus mengakui keunggulan Atletico Madrid, meski skor 2-2 namun Atletico Madrid menang pada saat tandang ke markas Liverpool.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here