fakta menarik kento momota

FFSPORTZ.COM – Pebulutangkis Kento Momota lahir pada 1 september 1994, prefektur Kogawa, Jepang. Pebulutangkis muda ini berhasil menjadi pebulutangkis nomor wahid dunia dan menorehkan catatan menarik sepanjang tahun 2019. Momota berhasil mengungguli rekor yang selama ini dipegang pebulutangkis Malaysia lee Chong wei, yang pada waktu itu, tepatnya pada tahun 2010 Lee berhasil membukukan 10 gelar yang fantastis.

Rekor dan prestasi Pebulutangkis Kento Momota

Kento momota dikenal dengan gerakan-gerakan eksplosif dan gaya bermain yang tidak terduga. Dia memenangkan semua pertandingan saat Jepang meraih gelar di Piala Thomas pada tahun 2014.  Pebulutangkis andalan jepang kedua setelah Kenichi Tago mampu menjuarai Singapura terbuka. Dengan kemenangan yang diraihnya ini, mengukuhkan dia sebagai pebulutangkis Jepang pertama yang berhasil meraih gelar Super series di nomor tunggal putra.

Dia kembali membuat sejarah dikejuaraan dunia BWF tahun 2015 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta. Kento meraih medali dalam turnamen ini, sehingga dia menjadi pemain jepang pertama di nomor tunggal putra dalam kejuaraan dunia. Kemudian pada tahun 2015, menorehkan prestasi juga dalam Piala Sudirman. Selain itu dia juga mengulangi prestasi di Piala Thomas dengan menjadi juara kedua. Selanjutnya, pada tahun yang sama juga 2015, Kento menjadi juara di turnamen Indonesia Terbuka dengan mengalahkan pebulutangkis asal Denmark, Jan O. Jorgensen dengan skor 16-21,21-19, 21-17.  Kemudian, ia menjadi pemenang di BWF World Super Series Final edisi 2015 di Dubai, UEA.

Pebulutangkis Kento Momota andalan Jepang di masa depan

Sebelumnya, di tahun 2014 juga berpastisipasi dalam Asian Games 2014 Incheon, Korea Selatan. Kemudian kejuaraan bulutangkis Asia tahun 2016 di Hyderabad, India. Sempat terpuruk karena terlibat masalah perjuadian Ilegal, dia dikeluarkan dari tim jepang untuk Olimpiade Musim panas 2016. Namun, pada tahun 2019 kemarin Kento mampu bangkit. Kento Momota berhasil mengungguli Pebulutangkis andalan Malaysia Lee Chong Wei dengan menjadi kampiun dari 11 kompetisi sepanjang turnamen tahun 2019. Dia berhasil meraup hadiah dengan total diatas setengah Juta dolar AS atau sekitar 506.900 dollar AS. Dengan segudang prestasi dan partisipasinya dalam turnamen bulutangkis, Kento Momota nampaknya akan menjadi tumpuan jepang di masa yang akan datang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here