Kobe Bryant Pada LA Lakers

FFSPORTZ.COM – Pada minggu pagi telah diberitakan bahwa Kobe Bryant dan putrinya Gianna Bryant beserta tujuh kru telah mengalami kecelakaan Helikopter di California. Kobe Bryant, putrinya dan tujuh kru pada senin 27 Januari 2020 telah meninggal, jadi total ada 9 orang yang meninggal dunia. Dalam sepanjang kariernya, tercatat bahwa pebasket asal Philadelphia tersebut telah meraih bintang All-Star 18 kali, Juara NBA lima kali dan menjadi pencetak poin terbanyak keempat dalam sejarah NBA. Selain hal tersebut, masih banyak lagi fakta yang menarik mengenai sang bintang.

Kobe Bryant Miliki Nama Unik Diambil Dari Produk Daging

Kepergian Kobe Bryant telah meninggalkan duka yang sangat mendalam bagi seluruh Pebasket NBA, Dunia dan Seluruh fans Bola basket. Dunia akan mengingat Prestasi, Kontribusi dan kepribadian Bungsu dari tiga bersaudara ini. Diketahui ada yang selalu membuat teringat dengan nama Kobe Bryant, nama depan Kobe sangat jarang di pakai di amerika, apalagi untuk nama dari warga kulit hitam. Fakta menarik diketahui bahwa pemberian Nama Kobe Bryant oleh orangtuannya terinspirasi dari salah satu produk daging terkenal asal Jepang. Nama Kobe dilihat pada menu disebuah restoran.

Selain nama, julukan pebasket 41 tahun tersebut juga tak kalah menempel dalam ingatan para pecinta olahraga khususnya basket. Bryant menjuluki dirinya sebagai black mamba. Juluka tersebut karena kemampuannya dalam menyerang memiliki akurasi 99 persen dalam kecepatan maksimal.

Kiprah Dan Karier Kobe Bryant Loyal Terhadap LA Lakers

Karier basket ayah dari Gianna Bryant ini dimulai semenjak SMA di Lower Merion High School di Admore, Philadelphia. Kemudian dia bergabung dengan LA Lakers saat masih berusia 18 tahun. Sejak saat itu dia tidak pernah pindah klub hingga dia akhirnya pensiun dari NBA pada 2016 lalu. Tercatat dia telah berkarier sebagai pebasket professional selama 20 tahun.

Kobe Bryant berhasil membukukan lima gelar NBA atau lima cincin gelar. Ia menempel Michael Jordan yang menjadi pemuncak gelar tersebut dengan enam gelar. Prestasi Kobe Bryant adalah 18 kali masuk ALL – Star, 15 kali jadi anggota terbaik NBA, 12 kali masuk tim terbaik pertahanan dan NBA Most valuable Player (MVP) 2008. Diketahui fakta lain tentang Kobe Bryant ternyata dia juga dikenal sebagai pecinta sejati tim NFL, Philadelphia Eagles, serta pecinta Klub sepakbola Eropa, Barcelona, AC Milan, dan Manchester City.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here