RB Leipzig

FFSPORTZ.COM – Jika kamu pecinta Bundesliga, pasti tahu bahwa Klub Leipzig tengah menjadi sorotan publik Sepak bola Jerman dan Dunia. Mereka menjadi tim pertama di Bundes liga yang mencatatkan tiga gol dalam sembilan pertandingan berturut – turut, termasuk di tahan imbang tuan rumah Borussia Dortmund Desember lalu. Tidak hanya Leipzig tetapi ada beberapa klub liga Jerman yang semakin menunjukkan aksi gemilang mereka di lapangan hijau.

Klub Kuat Bundes Liga Saling Berebut Poin

Meski saat ini berada di peringkat 15 Klasemen Bundes liga, Frankfrurt patut diwaspadai. Pasalnya mereka memulai laga di musim 2020 ini dengan mencetak kemenangan di Markas Hoffenheim 2-1 dan mengakhiri tujuh laga kekelahan mereka sebelumnya. Frankfrurt cukup sulit di takhlukan di kandang sendiri. Selain itu, masih ada laga – laga seru dari klub besar Bundes liga diantaranya Bayern Munich, Schalke 04.

Bayern Munich hanya perlu tiga poin untuk terus menempel Leipzig. Setelah kalah dari  Borussia Moenchengladbach, Skuat asuhan hansi Flick ini telah membukukan empat kemenangan berturut di liga Jerman. Para pemain Bayern tidak mengalami masalah cedera serius, namun Robert Lewandowski telah pulih, Joshua kimmich juga siap bermain. Selain itu, jika mungkin dimainkan Alvaro Odriozola yang dipinjam Real Madrid siap menjalani debut.

Jatuh bangun perjuangan klub – klub besar Liga jerman

Meski di awal Gladbach sempat merajai namun, saat ini mereka harus puas di peringkat ketiga. Kesempatan untuk bangun terbuka lebar setelah menjamu tim papan bawah Mainz 05. Mereka harus menang supaya tetap menempel dengan Leipzig dan Bayern. Meskipun begitu Mainz 05 juga bisa menjadi batu sandungan. Jika seandainya Mainz meraih hasil imbang, maka akan menjadi catatan pahit Marco Rose dan skuatnya.

Di bawah Gladbach ada Borussia Dortmund akan menjalani laga dengan klub papan bawah FC Koln. Peluang Dortmund untuk menggeser Gladbach dari peringkat mungkin bisa terjadi dengan persentase yang lebih besar ketika striker Erling Haaland telah mencatatkan tiga gol pada laga debutnya. Mungkin diatas kertas terlihat mudah bagi Dortmund, namun Koln belakangan ini sedang bangkit dengan kemenangan empat kali beruntun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here