Fakta Menarik Klub Bayern Munich

FFSPORTZ.COM – Liga Jerman sedang membara, begitulah pernyataan yang pas untuk laga – laga pada Liga Jerman musim 2020 ini. Banyak klub – klub Bundes Liga yang memperebutkan trofi Bundesliga semenjak kekalahan RB Leipzig dari Eintracht Frankfurt dua gol tanpa balas. Kemudian para rival kuat Leipzig seperti Borussia Monchengladbach dan Borussia Dortmund sukses mengalahkan lawan-lawannya. Dan tentunya, Bayern Munchen menambah persaingan kian memanas setelah menundukkan Schalke 04 dengan 5 gol tanpa balas di Allianz Arena pekan terakhir Januari lalu.

Bayern menduduki posisi Kedua Klasemen sementara Liga Jerman

Peraihan Bayern tersebut walhasil membuat posisi mereka merangkak naik tepat dibwah Pemuncak klasemen RB Leipzig (40poin). Posisi kedua Bayern dengan 39 poin, Monchengladbach dengan (38 poin) dan Dortmund (36 poin). Kemenangan lima gol tanpa balas atas Schalke semakin membuat Bayern semakin diatas angin. Ditambah lagi, sebelum mengalahkan Schalke 04, Die Roten juga sukses mengalahkan Hertha Berlin dengan skor 4-0.

Performa gemilang yang ditampilkan oleh anak buah Hansi Flick membuat Bayern digadang – gadang diunggulkan kembali menjadi kandidat terkuat peraih gelar Bundesliga. Keyakinan akan diunggulkannya Bayern menjadi juara berdasarkan sejarah turun temurun di Bayern. Setiap kali Die Roten mengawali pertandingan dengan dua kemenangan beruntun, mereka bisa dipastikan finis sebagai juara. Melihat fakta tersebut apalagi hanya terpaut satu poin dari pemucak klasemen yaitu Leipzig bukan mustahil keyakinan publik bundes liga akan terwujud.

Bayern berusaha mempertahankan gelar juara Bundes Liga

Menurut penuturan Sang Pelatih Bayern Hansi Flick, skuatnya begitu termotivasi setelah kekalahan Leipzig kalah. Oleh sebab itu skuat Bayern semakin tak terhadang dan terus menyerang Schalke 04 dan membuahkan 5 gol yang dicetak oleh Leon Goretzka, Robert Lewandowski, Thomas Muller, Thiago Alcantara dan Serge Gnabry.

Dengan perolehan poin saat ini, Maka Bayern semakin percaya diri untuk mempertahankan juara. Bagi Lewandowski, tambahan sebiji gol membuat dirinya sejajar dengan Gerd Muller. Diketahui Muller sebagai pemain yang mampu mencapai 21 gol hanya dalam 19 pekan pada awal Bundesliga. Thomas Muller juga menorehkan catatan istimewa setelah menjebol gawang Schalke. Total, Dia kini sudah mencetak 100 gol di semua kompetisi di Allianz Arena.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here