Pevoli Italia Veronica Angeloni

FFSPORTZ.COMVeronica Angeloni – Ajang voli bergengsi Proliga Indonesia mungkin bisa dikatakan kalau di dalam negeri pamornya biasa, namun untuk di kancah Internasional, Proliga Indonesia nampaknya cukup diperhitungkan. Dari segi pemain atau atlet voli misalnya, Proliga kerap menjadi ajang voli yang diisi atlet voli dari berbagai negara. Misalnya, kazakstan, Azerbaijan, Brasil, Kanada, Cuba, Montenegero dan masih banyak lainnya. Jauh kebelakang yaitu pada Proliga 2017 kemarin, Proliga juga dimeriahkan sejumlah pemain voli asing yang cukup menyita perhatian baik skill maupun tampilan fisik mereka. Siapa dia?

Gresik Petrokimia mendatangkan Veronica Angeloni

Pemain voli asal Italia, Veronica Angeloni, telah menjajal kompetisi bola voli terbaik di Indonesia yaitu Proliga 2017. Salah satu klub voli Proliga yaitu Gresik Petrokimia mendatangkan pevoli cantik tersebut. Bagi Veronica, bermain di Proliga 2017 kemarin merupakan kiprahnya yang pertama kali. Pevoli yang kini berusia 33 tahun itu memiliki paras yang cantik, sehingga tak ayal membuat dada kaum pria semakin berdetak kencang. Namun sayang, pada Proliga 2017 kemarin Vero belum menunjukan penampilan terbaiknya.  Veronica dan pemain voli asing lainnya, Halley Dora Spelman belum maksimal kala menjajal di Proliga 2017.

Berlanjut ke musim berikutnya, yaitu Proliga 2018. Gresik Petrokimia Panggil kembali Veronica. Mantan kekasih dari pemain Timnas sepak bola Italia, Christian Vieri itu bermain dengan pevoli asal Turki, Yeliz Basa. Dia dan Yeliz Basa di harapkan mampu mendongkrak penampilan klub Gresik Petrokimia. Sebelum membela Gresik Petrokimia, atlet yang lahir pada 6 Juli 1986 di Massa, Italia itu pernah bermain di sejumlah klub di negaranya. Belum sampai Proliga 2018 usai, Veronica alami cedera sehingga praktis, saat melakoni seri kedua Proliga 2018 yang di akan digelar di Batam, Gresik Petrokimia hanya diperkuat Yeliz Basa.

Veronica Angeloni alami cedera di Proliga 2018

Kiprah atlet voli Veronica di Proliga 2018 kurang manis. Pada saat seri pertama Proliga  musim tersebut, petaka menghampiri Veronica. Seperti sedikit disinggung sebelumnya, Pevoli berpostur 186 cm itu alami cedera saat klubnya berhasil mengalahkan Jakarta PGN Popsivo Polwan di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Akibat dari cedera pada bagian lutut yang cukup akut, akhirnya pihak manajemen klub memulangkannya. Pemulangan pevoli yang kerap dipanggil Vero itu resmi dilakukan pada 25 Januari 2018. Hal ini harus dilakukan sebab cedera yang dialami Vero tidak mungkin pulih dalam waktu yang singkat. Guna menambal kekosongan, Gresik Petrokimia mencoba mendatangkan pemain pengganti yaitu Shirley Ferrer dari Puerto Riko yang sebelumnya bermain di klub Veneles, Perancis.

Sebagai informasi tambahan saja, karier profesional Veronica dimulai bersama Pallavolo Cararese pada 1998 dan sempat juga bermain untuk Bartoccini Fortinfissi Perugia. Veronica dikenal memiliki postur yang ideal, sehingga kerap bermain di posisi outside hitter. Dia memiliki lompatan smes 290 cm dan blok 280 cm. Selain itu, jika berbicara tentang pencapaian, Vero sempat meraih penghargaan sebagai Best Spiker pada European Championship U18 tahun 2003. Kemudian,  Ia juga ikut membantu AS Saint-Raphael menjuarai kompetisi voli di Perancis, Ligue A di musim 2015-2016.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here