Fakta Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 Filipina

FFSPORTZ.COM – Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 yang di gelar di Filipina sudah usai kemarin.  Tim putra Indonesia berhasil menjuarai lagi Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 kali ini setelah mengalahkan Malaysia 3-1 Diketahui bahwa gelaran tersebut telah diikuti sebanyak 19 tim dengan rincian 10 tim putra dan 9 tim putri.

Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia tiket Piala Thomas dan Uber

Perlu diingat bahwa gelaran ini merupakan ajang mencari poin untuk lolos ke putaran final Piala Thomas dan Uber, Denmark pada 16-24 Mei 2020 mendatang. Untuk zona Asia masing-masing akan mengirimkan empat wakilnya di gelaran Piala Thomas dan Uber. Jika ingin lolos untuk ambil bagian dalam ajang piala Thomas dan Uber tersebut, maka harus menjuarai Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020.

Sejak gelaran Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) digelar pada 2016 lalu, tim putra Indonesia tercatat sebagai tim yang tersukses. Sebagai pengingat saja, pada dua edisi awal penyelenggaraan BATC yaitu pada 2016 dan 2018, wakil Indonesia keluar sebagai yang terbaik. Indonesia menjadi kampiun di dua gelaran Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) sebelumnya.

Fakta singkat Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2020

Diketahui bahwa Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) Pertama kali 2016 sehingga sudah berlangsung sebanyak tiga kali termasuk tahun ini. Gelaran yang digelar dua tahun sekali ini, tim Indonesia adalah tim terbaik dan selalu juara termasuk di gelaran ketiga Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020. Pada gelaran Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2020 ini, wakil Tiongkok dan Hongkong absen sebab mewabahnya virus Corona. Wal hasil, pada gelaran Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia tahun ini adalah gelaran dengan peserta paling sedikit yaitu total 19 tim.

Pada Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) kali ini Tim putra Indonesia diperkuat Jonatan Christie, Anthony Ginting dan pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan serta ganda fenomenal The Minions. Kemudian untuk Tim putri Indonesia, Wakilnya adalah Gregoria Mariska, Ruselli Hartawan dan pasangan Greysia/Apriyani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here