Tontowi Apriyani

FFSPORTZ.COM – Hari ini adalah terakhir gelaran turnamen Indonesia Masters, salah satu rangkaian BWF World Tour 2020. Ganda campuran yang kemarin sempat dipasangkan secara dadakan Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu tak perlu bersusah payah untuk dapat melaju ke babak kedua Masters 2020. Selain fakta kalau ganda campuran tersebut adalah ganda yang dipasangkan secara dadakan, masih ada fakta menarik seputar ganda dadakan Tontowi/Apriyani ini. Apa fakta menarik tersebut? Mari kita simak!

Langkah mulus Tontowi/Apriyani menuju babak 16 besar Indonesia Master

Bertanding melawan ganda campuran Korea Selatan Seo Seung Jae/Chae Yu Jung Rabu kemarin di Senayan Tontowi/Apriyani mendapatkan jalan mulus di turnamen ini. Sebab ganda campuran korea Selatan tersebut menyatakan mundur pada kedudukan 1 – 6 di gim pertama. Hal ini karena Chae mengalami cedera pada engkel kanannya sehingga dia memutuskan untuk mundur.

Diketahui sebelumnya Tontowi /Apriyani hanya berada di daftar tunggu. Akan tetapi mereka dinyatakan lolos secara tiba – tiba ke babak kualifikasi karena ganda singapura Danny Bawa Chrisnanta/tan Wei han mundur. Kemudian dua pasangan di daftar tunggu juga menolak tampil yaitu kim Sa Rang/kim Ha na (Korsel) dan Dejan ferdinansyah/ Serena Kani (Indonesia). Di babak kedua Indonesia Masters 2020 ini, Tontowi/Apriyani akan melawan pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Resep menang Tontowi/Apriyani, jaga kekompakan saat bermain

Sebenarnya pasangan Tontowi/Apriyani sudah mulai dipasangkan sejak turnamen Malaysia Masters 2020 lalu, namun mereka tidak masuk babak kualifikasi karena peringkat mereka belum mencukupi. Di babak kualifikasi, Tontowi/Apriyani menang straight game atas pasangan Thailand Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran dengan skor 21-16, 21-17. Tontowi menuturkan sebetulnya di Malaysia master lalu mereka lolos, namun karena persiapan kurang, jadi dia tidak mau bermain. Pada Indonesia master mereka akan memberikan penampilan yang maksimal.

Agar terus melangkah ke babak selanjutnya, Tontowi/Apriyani memantapkan kekompakan mereka di lapangan. Selain itu mereka juga menjaga komunikasi baik di dalam dan luar lapangan. Hal inilah yang membuat rotasi mereka saat bertanding bisa berjalan baik. Apriyani yang dulu sering berada di posisi belakang saat bermain, saat ini mulai banyak belajar dari Tontowi . Tontowi dengan senang hati banyak memberikan nasehat dan ilmu kepada Apriyani misalnya mempelajari ganda Tontowi saat dipasangkan dengan Liliyana Natsir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here