Zion Williamson

FFSPORTZ.COM – Zion Williamson merupakan pemain basket yang lahir 7 Juli 2000 adalah pemain bola basket SMA Amerika yang mengikuti Spartanburg Day School di Spartanburg, Carolina Selatan. Dia berposisi sebagai pemain depan (forward) senior bersama Griffins. Zion telah menduduki peringkat jajaran pemain top kelas atas di kelasnya dan diberi nama McDonald’s All-American pada tahun 2018 lalu. Zion memperoleh pengakuan secara nasional di sekolah menengah atas berkat slam dunks-nya dan dia juga telah menerima beberapa tawaran dari NCAA Division programs. Pebasket muda yang bakal debut bersama Pelicans ini sebelumnya pernah bermain bersama Duke, bergabung dengan rekrutan nomor 1 dan 3 R.J. Barret dan Cameron Reddish.

Zion Williamson Bakalan Jadi Pebasket Besar Di NBA

Pemain yang sempat berlabel First Pick NBA 2019, Zion Williamson bakal debut bersama New Orleans Pelicans. Berkat pesona Zion tersebut, dikabarkan bahwa NBA rela mengubah jadwal demi debutnya. Pengumuman dari New Orleans Pelicans bahwa pertandingan kandang melawan San Antonio Spurs menjadi debut bagi bintang muda pebasket mereka yakni Zion Williamson.

Kabar tersebut telah menyedot perhatian publik basket Amerika. Hal ini karena Zion adalah pemain yang disebut – sebut bakal menjadi bintang besar di NBA. Berkat debut Zion, NBA mau mengubah jadwal pertandingan. Yaitu laga antara Pelicans contra Spurs yang sebelumnya dijadwalkan tidak ditayangkan secara nasional kini bakal ditayangkan.

NBA Memundurkan Jadwal Tip Off Pelicans Vs Spurs

Seperti yang telah diberitakan USA Today bahwa NBA tidak mengganti hari pertandingan, namun hanya memundurkan jadwal tip off antara Pelicans vs Spurs yang semula jadwalnya pukul 19.30 menjadi 20.30 waktu setempat. Perubahan jadwal ini dimaksudkan NBA supaya Zion bersama Pelicans bisa disaksikan secara nasional publik Amerika pada jam Prime Time.

Sementara itu, sang pebasket Zion Williamson sendiri memang sudah diketahui absen sejak pertandingan pertama NBA 2019/2020 karena cedera. Oleh karena itu saat debut kemarin, sang pelatih pelicans Alvin Gentry tidak akan memberikan beban yang berat pada Zion. Diketahui saat ini New Orleans berada di posisi ke-12 klasemen NBA Wilayah Barat. Mereka telah mencetak rekor menang sebanyak 16 kali dan kalah 27 kali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here