Pelatih Lama Barcelona
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Seperti telah banyak diberitakan pewarta kalau Barca tengah memiliki pelatih baru. Pelatih baru tersebut adalah Quidue Setien. Dalam laga debut kompetitif pelatih baru Barcelona tersebut telah meorehkan kemenangan yang cukup manis. El Barca meraih kemenangan atas Granada 1-0 melalui gol tunggal Lionel Messi. Meski memperoleh hasil yang positif, namun sejumlah catatan penting tengah diberikan kepada pelatih yang saat ini berusia 61 tahun tersebut. Catatan penting terutama soal sentuhan akhir.

Fakta Menarik Debut Pelatih Setien Bersama Barcelona vs Granada

Tidak hanya sentuhan akhir yang menjadi catatan penting Setien, namun dalam laga Barca contra Granada tersebut mencatatkan fakta menarik dari Setien yang patut untuk disimak. Pada laga ini ternyata Barca sukses membukukan 921 umpan sukses dari 1.005 yang dilontarkan. Sang pelatih telah berhasil menempati posisi ketiganya yang tertinggi sejak pelatih Pep Guardiola. Sebelumnya dia memiliki rekor 719 dari 788 umpan saat bersama Real Betis. Rekor umpan terbanyak masih dipegang Pep sebanyak 962 umpan sukses.

Dengan membukukan umpan dalam jumlah banyak, namun Messi dan kolega baru bisa mencetak gol saat melawan Granada hanya bermain dengan 10 orang pemain. Disaat Granada hanya bermain dengan 10 orang, Setien justru memasukan pemain muda Riqui Puig. Saat performa Barcelona melawan kurang optimal, bintang muda Riqui Puig masuk di babak kedua. Ia di gadang – gadang sebagai calon bintang sepak bola masa depan. Masuknya Puig telah memberikan warna tersendiri dalam permainan Barca yaitu lebih dinamis dan hidup.

Setien Beri Nilai B Permainan Blaugrana Saat Ladeni Granada

Ketika diberikan pertanyaan oleh awak media tentang penilaian Setien terhadapa performa anak buahnya saat vs Granada, setien memberikan skor abjad “B” atau baik. Pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut mengakui bahwa timnya kurang percaya diri di babak pertama selain itu juga ada kendala soal cuaca. Angin bertiup cukup mengganggu serta lapangan kering sehingga laju bola terhambat.

Fakta selanjutnya adalah absennya Luiz Suarez yang menyebabkan lini serang depan barca menjadi kurang tajam. Barca kehilangan sosok yang memiliki penyelesaian yang mematikan. Sehingga permainan Blaugrana hanya berputar – putar pada sisi penguasaan Bola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here