Fakta Menarik dan Rekor Sergio Aguero
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Ambisi untuk menggeser klub Leicester city telah berhasil dilakukan Manchester City. Dengan mengalahkan Aston Villa 6-1 selaku tuan rumah mereka sekarang menempati posisi Runner up yang sebelumnya di duduki Leicester City. Pada laga ini telah terjadi pemecahan rekor hattrick dari Sergio Aguero di sepanjang masa kariernya di Premier League. Selain rekor Aguero, masih Ada banyak catatan menarik dalam laga Aston Villa vs Manchester City ini. Berikut ini adalah Fakta menarik laga Aston Villa vs Manchester City

City menang telak 1-6 atas Aston Villa, Aguero cetak rekor hattrick

Dengan ambisi yang kuat untuk menggeser posisi Leicester city, Manchester city berhasil menakhlukan tuan rumah Aston Villa 6-1. Skuat Manchester City yang mencetak Gol diantaranya Riyad mahrez 18’ dan 24’, Sergio 28’, 57’ dan 81’ dan satu lagi oleh Gabriel Jesus di menit 45. Gol penggembira tuan rumah dicetak El Ghazi melalui titik putih.

Sergio Aguero sukses mencetak rekor hattrick sepanjang masa. Pemain asal Argentina meraih hattrick 12 kali, kalahkan rekor legenda Newcastle united, Alan Shearer dengan 11 kali hattrick. Di bawahnya ada Robby Fowler dengan 9 hattrick, Kane, Henry dan Owen masing – masing 8 hattrick .

Lewati raihan gol Thierry Henry dan Top Skor pemain asing liga Inggris

Tak hanya rekor hattrick, Aguero melewati torehan gol Thierry Henry yaitu 175 gol dalam tabel top skor sepanjang masa. Aguero telah mencetak 177 gol, menyamai raihan gol dari Frank Lampard. Diatas Aguero ada Andrew Cole 187 gol, Wayne Rooney 208 gol dan Alan Shearer 260 gol.

Tidak hanya rekor hattrick Sergio Aguero, rekor mencetak gol terbanyak dari top skor pemain asing di liga Premier league pun disabetnya. Aguero yang berasal dari negeri tango, Argentina mencetak 177 gol di Premier League. Ia mengungguli torehan gol pemain asal Prancis Thierry Henry dengan 175 gol. Dan gol pemain dari Belanda Robin Van Persie dengan 144 gol. Mari kita tunggu Fakta Menarik dan rekor Sergio Aguero di gelaran Premier League berikutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here