Veleg Dhany Ristan
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMFakta Atlet – Seiring dengan berakhirnya putaran kedua Proliga 2020 kemarin maka ternyata itu juga akhir dari gelaran voli yang paling prestis di Indonesia ini. Sesuai jadwal, seluruh pertandingan putaran kedua seri kedua Proliga 2020 kemarin telah dimainkan di GOR C’Tra Bandung, pada tanggal 6-8 Maret 2020. Di akhir putaran kedua klub Jakarta BNI 46 putra telah menjadi pemenangnya setelah mengalahkan tim tangguh Jakarta Pertamina Energi.  Setelah ajang putaran selesai, seperti biasa dilanjutkan dengan babak final four, akan tetapi ancaman virus corona telah membuat gelaran tersebut akhirnya berhenti ditengah jalan. Kali ini ada info menarik seputar dari skuat pemenang putaran kedua Proliga 2020 yaitu Jakarta BNI 46.

Fakta menarik dari pevoli Jakarta BNI 46 Veleg Dhany Ristan

Dikarenakan proliga 2020 berhenti ditengah jalan dan ditambah lagi tidak ada gelar juara nampaknya hanya sedikit yang dapat di jadikan bahan perbincangan seputar voli. Namun jangan khawatir, kali ini ada informasi menarik tentang punggawa Jakarta BNI 46 yang cukup menyita perhatian pada putaran kedua Proliga kemarin dan Proliga 2019. Berikut ini ada fakta menarik dari pevoli jakarta BNI 46 Veleg Dhany Ristan.

  1. Pevoli putra asli daerah

Pevoli Veleg Dhany Ristan ini adalah putra asli Tanah Air. Lebih tepanya dari Desa Belah, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Semenjak remaja, dia sudah bergabung dengan klub voli di daerah asalnya tersebut yaitu IVOP Pacitan. Berawal dari situ, Veleg mulai dikenal sebagai pevoli di kancah kejuaraan junior dan pelajar.

  1. Lulus SMA bergabung dengan Surabaya Samator

Diketahui sejak kelas 1 SMP, Veleg sudah bergabung dengan klub voli di daerahnya. Akan tetapi baru sejak lulus SMA pada Juli 2008, dia bergabung dengan Surabaya Samator. Pevoli yang lahir pada 24 Oktober 1990 ini memiliki cita – cita menjadi pemain nasional serta membela tim Indonesia di kancah voli Internasional. Dan kini impiannya sudah terwujud sebab veleg tergabung dalam 17 pemain hebat telah membela Timnas Indonesia di Asian Games 2018 lalu. Selain Veleg, atlet voli putri yang sama – sama dari Pacitan juga memperkuat Timnas voli di ajang Asian Games 2018 yaitu Novia Adriyanti. Novia Adriyanti dikenal dengan pevoli putri yang memiliki kemampuan jumping dan smash yang bagus.

  1. Bisa berbagai posisi

Pada saat masih remaja tepatnya di berbagai kejuaraan junior dan pelajar, Anak pasangan dari Tumino (Ayah) dan Suprihatin (Ibu) ini kerap berposisi sebagai Open Spiker. Namun, dia juga kerap berposisi sebagai Libero. Bahkan di ajang Proliga 2019 lalu, Veleg berhasil meraih penghargaan individu yaitu Best Libero.

  1. Sempat tidak betah di Surabaya

Setelah lulus SMA pada 2008 lalu, dia memutuskan untuk hijrah ke Surabaya demi cita – citanya. alumni dari SMPN 1 Donorojo dan SMPN 1 Punung ini bergabung dengan Samator Surabaya. Ketika minggu – minggu awal di Surabaya, pevoli yang memiliki nama panjang veleg Dhani Ristan Kristiawan ini mengaku tidak betah. Hal ini karena udara di Surabaya panas dan ramai, beda dengan kampung halamannya yang tenang dan sejuk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here