Fakta Menarik Aryna Sabalenka Kalahkan Petra Kvitova Di Final Qatar Open 2020

FFSPORTZ.COM – Arina Sergeyevna Sobolenko yang lahir 5 Mei 1998 adalah pemain tenis profesional Belarusia. Pada gelaran tenis Qatar Open 2020 kemarin, nama petenis Aryna Sabalenka menjadi bahan pembicaraan publik tenis dunia. Petenis dengan nama asli  Arina Sergeyevna Sobolenko berhasil menjadi kampiun juara dengan menyingkirkan Petra Kvitova di laga puncak tenis Qatar Open dengan skor 6-3, 6-3 dalam satu jam 14 menit pada Sabtu malam 29 Februari 2020 kemarin.

Profil singkat petenis Arina Sergeyevna Sobolenko

Nama Aryna Sabalenka yang sebenarnya sudah melenggang di kancah tenis junior kurang begitu akrab sebelum tahun 2017 lalu. Semenjak dirinya bangkit dan tampil impresif dengan memimpin tim Belarus ke runner up dengan Aliaksandra Sasnovich. Setelah piala FED 2017, Aryna mulai lebih sukses di WTA Tour dengan mencapai empat final di tahun 2018 dengan delapan kemenangan dan masuk 10 besar baik di nomor tunggal atau ganda. Aryna mampu duduk diperingkat 9 di nomor tunggal dan peringkat 2 di nomor ganda Asosiasi Tenis Wanita (WTA). Sabalenka terus unggul di tunggal pada 2019 dengan tiga gelar di Cina, pada gelar Wuhan Open di tingkat Premier 5 kemudian memenangkan WTA Elite Trophy pada akhir tahun.

Sabalenka juga memenangkan gelar Grand Slam pertamanya dalam nomor ganda di AS Terbuka 2019 bersama Elise Mertens. Dia telah memenangkan sembilan gelar WTA secara total, enam di tunggal dan tiga di ganda. Dengan begitu Sabalenka sudah mengoleksi lima gelar juara di Shenzhen Open, Zuhai Open, dan Wuhan Open 2018-2019, dan Mumbai Open 2017.

Aryna Sabalenka raih kampiun juara pertamanya di Qatar Open 2020

Pada final Qatar open 2020 kemarin Petenis asal Belarusia tersebut mampu melayangkan tujuh servis ace, 21 pukulan kemenangan,  dan hanya membuat 15 kesalahan. Aryna memiliki gaya permainan yang sangat agresi. Ditambah lagi dengan tinggi badannya, petenis 21 tahun tersebut juga memiliki servis yang sangat kuat. Kekuatan dan keganasan  Aryna dalam permainan membuat dirinya digambarkan sebagai “The Big Babe”.

Menjadai kampuin Qatar open 2020 merupakan hal yang jauh dari ekspektasinya. Diketahui bahwa sepanjang kariernya, Aryna menjadi juara di Qatar Open adalah untuk pertama kalinya. Sebelum menang, dia harus mengahdapi petenis yang cukup diunggulkan di Qatar Open kemarin yaitu Petra Kvitova. Disisi lain, Petra Kvitova juga mengakui bahwa Aryna Sabalenka juga memiliki pertahanan yang kuat dan Aryna pantas untuk jadi juara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here