Ace Challenge ATP Cup 2020

FFSPORTZ.COM – Kebakaran lahan di Australia telah menjadi catatan tersendiri bagi atlet tenis dunia dan juga tentu mengakibatkan kerugian bagi korban yaitu masyarakat Australia. Penderitaan korban kebakaran hutan di Australia telah menggerakkan hati para petenis dunia yang mengikuti gelaran Australia terbuka 2020 untuk turut meringankan penderitaan para korban. Ada yang menarik seputar Atlet Tenis dalam memberikan bantuan kepada korban, Selain berdonasi langsung, mereka melakukan gerakan yang membuat mereka bersemangat dalam bertanding. Gerakan para atlet tersebut adalah Ace Challenge.

Gagasan Kyrgios melakukan Ace Challenge di ajang ATP Cup dan Australia Terbuka

Salah satu gerakan yang terus mewabah adalah gerakan ace challenge. Ace merupakan pukulan servis yang gagal dikembalikan oleh lawan. Nah setiap ace yang tercipta dalam sebuah pertandingan akan dikonversi menjadi uang yang akan digunakan untuk menyumbang korban kebakaran. Sejauh ini, penyelenggara ATP Cup dan Australia Terbuka melalui CEO Federasi Australia Craig Tiley, sudah menyatakan resmi terlibat di dalamnya. Selain itu, mereka sedang merencanakan banyak event lainnya.

Diketahui bahwa Petenis Australia, Nick Kyrgios yang menjadi penggagas gerakan sosial tersebut. Lewat akun twitternya, petenis ranking ke-30 dunia itu meminta Federasi Tenis Australia menggelar sebuah event Pra-Grand Slam Australia Terbuka. Hal ini bertujuan sebagai wadah penggalangan dana bagi korban kebakaran. Selain itu dia bakal menyumbang 200 dollar Australia atau sekitar Rp. 2 juta disetiap ace yang dia ciptakan di ATP CUP. Petenis 24 tahun tersebut, Nampak sedih saat diwawancarai setelah laga perdananya di ATP CUP.

Virus Ace Challenge tengah mewabah atlet dan official Australia terbuka

setelah viral, banyak petenis lain yang tergerak untuk mengikuti Kyrgios, salah satunya Alex de Minaur. Di hari yang sama, penyelenggara ATP Cup juga meluncurkan gerakan Aces Bushfire Relief. Mereka  mengumumkan secara resmi bahwa setiap ace yang tercipta di ajang tersebut akan dihargai AUD 100 atau Rp 1 juta. Diprediksi tercipta 1500 Ace sehingga dana yang terkumpul 150 ribu dollar Australia atau Rp. 1,5 milyar akan disumbangkan kepada korban.

Diketahui pada acara yang berlangsung di Rod laver Arena 15 Januari lalu ini Nick kyrgios  melawan Jan-Lennard Struff, dia membuat 20 ace. Jadi, total sudah 4.000 dollar Australia atau Rp 38 juta yang Kyrgios kumpulkan. Kemudian, petenis Novak Djokovic sudah berkomitmen menyumbang senilai 25 ribu dollar australia atau Rp 238 juta dengan uang pribadinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here