Tenis Info

ffsportz.com – Pertandingan tenis harus mengikuti sejumlah aturan yang dilakukan untuk membuat pertandingan berjalan dengan teratur. Tentunya, hal ini memang menjadi hal penting yang harus ditaati. Melihat hal tersebut, tentunya, banyak orang melihat akan hal-hal unik yang pernah terjadi selama bermain tenis. Berikut fakta-fakta menarik yang pernah terjadi selama bermain tenis dan berkaitan dengan peraturan yang ada di dunia.

Pertandingan terlama dan paling cepat

Pertandingan terlama tenis di dunia pernah terjalin antara Nicolas Mahut dan John isner pada tahun 2010. Pertandingan tersebut berjalan selama 11 jam 5 menit. Laga itu berlangsung lama karena kedua pemain bermain dengan ketat sehingga, tempo pertandingan berjalan dengan ketat. Tentunya, hal ini cukup sulit karena kedua pemain harus mempersiapkan stamina sebaik mungkin agar mereka bisa bermain dengan baik. Selain itu, ada pertandingan tercepat dimana laga ini terjadi antara petenis wanita. Kala itu suzanna lenglen berhadapan dengan Molla Mallory di tahun 1922 karena laga tersebut hanya berjalan selama 22 menit saja. Tentunya, hal ini membuat rekor tersebut masih belum di pecahkan.

Servis tercepat wanita dan pria

Bicara soal servis tercepat, setiap pemain tenis tentunya memiliki kemampuan sendiri sehingga, mereka tentunya memiliki senjata mematikan agar dapat mengalahkan lawan mereka saat bertanding. Soal rekor tercepat, baik pria dan wanita memiliki nama petenis sendiri. Di nama petenis pria ada Samuel Groth yang mampu mencetak pukulan dengan kecepatan 263 KM. Sementara itu, pukulan tercepat wanita dicetak oleh Sabine Lisicki dengan kecepatan 211 KM.

Gelar juara single terbanyak

Soal rekor gelar, semua orang tentunya penasaran siapa petenis yang memegang jumlah rekor gelar terbanyak di dunia hingga kini. Baik petenis wanita maupun pria mencetak sejumlah rekor seperti Jimmy Connors yang mencetak gelar sebanyak 109 gelar sedangkan untuk wanita ada Martina Navratilova yang mencetak banyak gelar sebanyak 167 gelar. Gelar ini tentunya menandakan bahwa ia memang menjadi seorang pemain tenis terkenal dan juga tetap dikenal meski sudah pensiun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here