Berita Sepak Bola Terbaru

ffsportz.com – Pelatih memegang posisi penting dalam sebuah klub. Mereka memiliki banyak tugas, tapi tugas yang paling utama adalah mengarahkan anak-anak asuhnya agar bermain dengan baik dan meraih kemenangan dalam laga yang dimainkan.

Nasib sebuah klub tergantung pada pelatih. Karena itu, pelatih yang baik tentunya harus memiliki kemampuan melatih yang luar biasa. Semakin besar sebuah klub maka, dibutuhkan pelatih berbakat yang bisa mengatur semuanya. Tentunya, hal ini berbarengan dengan gaji yang diterima. Berikut nama-nama pelatih yang mendapatkan gaji terbesar di dunia untuk saat ini.

Thomas Tuchel

Pelatih Asal Jerman yang kini dikontrak oleh PSG tersebut dikabarkan memiliki gaji termahal untuk saat ini. Menduduki peringkat pertama, ia mendapatkan gaji senilai 9 juta euro atau sekitar 145 milyar Rupiah untuk setiap tahunnya.

Sang pelatih dinilai wajar jika memiliki gaji sebesar itu karena, ia mengemban tanggung jawab untuk melatih klub sebesar PSG. Tentunya, beban yang ia tanggung sangat besar untuk membawa PSG meraih gelar.

Zinedine Zidane

Pelatih berkepala plontos tersebut termasuk sebagai salah satu pelatih terbaik dunia saat ini. Ia berperan besar dalam mengantarkan Madrid meraih 3 gelar UCL berturut-turut. Setelah itu, ia sempat memutuskan untuk mengundurkan diri.

Sang pelatih akhirnya kembali ke Madrid dan melatihnya.  Meski sempat mengalami musim yang buruk di musim pertamanya, ia mampu mengembalikan performa Madrid ke bentuk terbaiknya. Setelah itu, Madrid tentunya bisa kembali bersaing dengan baik. Beban besar yang ia tanggung dihargai dengan harga yang cukup besar yakni 7,5 juta Euro.

Joseph “Pep” Guardiola

Mantan pelatih Bayern Munich tersebut kini menangani Manchester City. Melatih Man.City, ia sukses mempersembahkan gelar EPL sebanyak 2 kali berturut-turut. Beban berat dalam melatih tim besar membuatnya diganjar uang sebesar 15,2 juta Pound. Pep dikenal sebagai salah satu pelatih terbaik dunia untuk saat ini. Kemampuan melatihnya sudah tidak diragukan lagi. Ia sukses membawa Barcelona meraih banyak gelar. Prestasi ini juga tidak berhenti di Barca saja karena ia sukses membimbing Bayern meraih banyak gelar.

******

Dapatkan informasi berita sepak bola terbaru hanya di ffsportz.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here