berita esport

ffsportz.com – Bicara soal Esports, ada banyak hal menarik yang perlu diketahu. Kini, olahraga yang mempertandingkan banyak cabang game tersebut menjadi salah satu cabang olahraga wajib yang dipertandingkan di berbagai macam kejuaraan seperti Asian Games, SEA Games, dan juga kejuaraan lainnya.

Dalam perjalanannya, ada banyak fakta menarik yang bisa dilihat soal Esports. Berikut fakta-fakta menarik yang perlu Anda ketahui mengenai Esports.

Esports memiliki penanganan yang sama seperti olahraga pada umumnya

Dengan begitu banyaknya turnamen yang sekarang diadakan di seluruh dunia (belum lagi permintaan siaran online untuk penawaran sponsor tinggi), pemain sering membuat jadwal yang sangat melelahkan yang membutuhkan kegiatan fisik yang lebih baik.

Selain pelatihan seperti atlet profesional, pemain pro juga menghadapi cedera olahraga yang mengakhiri karir mereka. Beberapa nama terbesar di eSports telah pensiun selama beberapa tahun terakhir, menyalahkan sindrom carpal tunnel, tennis elbow, trigger finger, dan nyeri leher yang menganggu. Laporan menunjukkan bahwa cedera ini sering diabaikan dan meningkat di antara pemain eSports.

Ada Hall of Fame juga

Fakta bahwa ada eSports Hall of Fame akan memberikan beberapa fakta kepada Anda. Satu, bahwa eSports adalah kegiatan yang pantas mendapatkan hall of fame, dan dua, ada beberapa gamer yang telah tampil pada level tinggi cukup lama untuk menjamin induksi mereka.

Tentu saja, Hall of Fame ini mungkin tidak sebesar atraksi seperti Hall of Fame dan Museum Bisbol Nasional di Cooperstown, New York, tetapi semuanya bermula dari salah satu game.

Orang yang pertama kali menerima penghargaan Hall of Fame pada tahun 2016, adalah orang yang bermain Quake. Kemudian, hal tersebut berlanjut kepada pemain yang bermain Counter Strike. Sejak saat itu, pemilihan pemain yang masuk hall of fame berganti-ganti dan cenderung mengikuti tren game yang sedang populer pada masanya.

Banjir uang

Esports akan selalu banjir hadiah karena ada banyak orang yang terlibat disana mulai dari pemain, pelatih, iklan dan investor. Kini, setiap pemain yang memenangkan turnamen bisa mendapatkan uang yang banyak. Belum lagi jika mereka menerima gaji sehingga, hal ini menjadi poin penting yang menandakan uang yang besar di Esports.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here