Daniel Wenas

ffsportz.com – Siapa sih yang tidak mengenal Daniel Wenas? Perawakan bagus, wajahnya tampan, dan juga jago basket. Daniel dikenal sebagai salah satu pemain basket terkenal Indonesia saat ini. Kini ia bermain bagi Louvre Surabaya dan sempat menunjukkan performa yang baik disana. Karena itu, ia sempat ditarik masuk dalam timnas Indonesia dan mengikuti tes untuk bergabung menjadi bagian dari skuat Asian Games pada tahun 2018 lalu. Dibalik ketampanan dan prestasinya, ada sejumlah fakta menarik yang patut disimak dibawah ini.

Bermain basket sejak SD

Permainan basket sang pemain ternyata telah diasah sejak SD. Hal ini terlihat saat ia bermain basket dengan serius sejak kelas 3 SD dan memperkuat sejumlah klub mulai dari Buls Jakarta, Pelita Jaya Junior, dan Merah Putih.

Pada tahun 2010, ia baru memulai karirnya sebagai pemain basket professional dengan memperkuat Pelita Jaya. Ia akhirnya melanglang buana ke sejumlah klub dengan bermain bagi Garuda Bandung dan kini tergabung untuk Louvre Surabaya.

Ritual sebelum bertanding

Setiap pemain memiliki ritual sebelum bertanding agar mentalnya siap untuk melawan lawan. Dalam hal ini, Daniel Wenas memiliki ritual khusus seperti makan pisang dan mendengarkan lagu R n B. menurutnya, lagu tersebut memang penting untuk membuatnya siap untuk bermain dan melawan lawan yang ada.

Pisang juga penting untuk membuat staminanya kuat agar siap melawan lawan yang ada sehingga, ia harus melakukan hal itu agar siap menghadapi apa saja yang ada di lapangan. Hal ini tentunya penting untuk dilakukan karena ia tentunya perlu melakukan sesuatu agar tampil baik di lapangan.

Prestasi

Soal prestasi, sang pemain tidak perlu diragukan lagi. Ia sudah mencetak sejumlah prestasi berkat karirnya yang sudah ia mulai sejak lama. Ia sukses menjuarai kejuaraan sejak 2007 dan meraih gelar juara pertama Kejurnas KU 16 Indonesia selama 2 tahun.

Ia juga sukses meraih gelar NBL 2011 dengan menempati posisi ketiga dan pada tahun 2013 ia menempati posisi kedua. Selain itu, ia juga sukses membawa Pelita Jaya meraih gelar Indonesia basketball League pada tahun 2017.

******

Update terus berita basket terkini hanya di ffsport.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here