CR7

FFSPORTZ.COM – Siapa yang tak kenal dengan Cristiano Ronaldo? Megabintang yang banyak mengoleksi penghargaan Ballon D’or ini jago menggiring sikulit bundar. Kepiawaian pesepak bola dari Portugal ini kerap membuat lawannya down. Ia sering merepotkan lawan – lawannya di barisan defender atau back. Bintang lapangan hijau yang saat ini merumput bersama Juventus ini sering mencetak gol dengan berbagai cara dan gaya, selain dengan tendangan, ia juga bisa mencetak gol dengan kedua kaki, kepala, dada dan anggota tubuh lainnya.

Fakta Cristiano Ronaldo: mampu dihentikan lajunya oleh bek

Saat ini, Cristiano Ronaldo dianggap sebagai salah satu di antara penyerang terbaik di dunia. Tercatat Ronaldo telah mencetak 825 gol selama membela 4 klub sepakbola. Torehan prestasi dan gelar banyak disabetnya misalnya Ballon d’Or, sejumlah trofi individu serta pemain terbaik FIFA menjadi buktinya.

Meskipun sering tampil apik dan mempesona di lapangan hijau dan juga meraih banyak prestasi dan gelar terbaik. Namun hal ini tidak membuat sang megabintang tidak dapat di tahan atau di blok saat menyerang gawang lawanya. Fakta terungkap bahwa ada lima pemain pada posisi bek yang mampu menghentikan laju sang megabintang juventus tersebut.

5 bek terbaik penghenti tendangan Sang Megabintang Cristiano Ronaldo

  1. Ashley Cole (Arsenal & Chelsea)

Meski dianugerahi skill menggiring bola yang mumpuni, kenyatanya Ronaldo tak bisa lolos dari penjagaan Cole. Dia mampu menghentikan Ronaldo saat di klub maupun membela Inggris di kancah Internasional misalnya saat Piala dunia 2006 waktu itu Portugal bertemu Inggris.

  1. Diego Godin (Inter Milan)

Karier Ronaldo bersama Real Madrid bisa dikatakan pada puncaknya. Meskipun begitu saat dilapangan apalagi ketika bertemu dengan Atletico Madrid di bawah asuhan Diego SImeone dia kelabakan. Ronaldo harus menghadapi perlawanan sengit Diego Godin. Akankah terulang pertemuan mereka ketika di Itali saat ini? Kita lihat saja.

  1. Alessandro Nesta (AC Milan)

Ketika Ronaldo masih berseragam Manchester united, dia bersama Rooney dan Giggs berusaha mati – matian menjebol gawang AC Milan. Mereka harus gigit jari ketika bek terbaik AC Milan Alessandro Nesta berduet dengan Paulo Maldini mampu membuat pertahanan yang kokoh.

  1. Traianos Dellas (Yunani)

Bek Yunani, Traianos Dellas mampu membawa negaranya menjuarai Piala Eropa Portugal 2004. Bek Yunani mampu menahan gempuran Ronaldo dan kolega di partai puncak gelaran tersebut. Meski begitu, Ronaldo akhirnya merasakan gelar Piala Eropa, yakni pada 2016.

  1. Gerrard Pique (Barcelona)

Ada sisi positif ketika Gerrard Pique bermain bersama Ronaldo di MU, dia mampu mempelajari skill Ronaldo. Ketika Barcelona vs Real Madrid, Pique duet dengan Carles Puyol mampu menahan serangan Ronaldo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here