Berita Badminton-min

Soal olahraga, ada banyak jenis dengan penggemarnya masing-masing. Di Indonesia, ada banyak jenis olahraga yang digemari. Namun, badminton termasuk sebagai salah satu jenis olahraga yang disukai dengan jumlah penggemar yang sangat banyak.

Hal ini juga telah diakui oleh banyak orang sehingga, mereka tentunya berusaha untuk terus mengikuti perkembangan olahraga badminton. Di dalamnya, ada banyak hal menarik yang harus Anda ketahui soal bulutangkis dan berikut faktanya.

Didominasi oleh negara Asia

Sejak dimasukkan dalam Olimpiade 1992, para pemain Asia telah memenangkan 93 medali mengejutkan dari 103 medali Olimpiade.

Negara-negara bulutangkis paling sukses di dunia adalah Cina dan Indonesia, yang telah memenangkan 70% dari semua acara BWF di antara mereka.

Olahraga terpopuler nomor 2 di dunia

Bulu tangkis diklaim adalah olahraga partisipasi paling populer kedua di dunia, hanya di belakang sepakbola.

Ketika bulu tangkis pertama kali dimasukkan dalam Olimpiade pada tahun 1992, 1,1 miliar orang menonton kompetisi bulu tangkis di televisi.

Pertandingan tercepat dan terlama

Pertandingan bulutangkis terpendek yang pernah ada di Piala Uber 1996 di Hong Kong, yang berlangsung selama enam menit! Ra Kyung-min (Korea Selatan) menghancurkan Julia Mann (Inggris) 11-2, 11-1 dalam pertandingan.

Pertandingan terlama di sisi lain berlangsung 124 menit, dan diperebutkan antara Peter Rasmussen (Denmark) dan Sun Jun (Cina). Rasmussen memenangkan pertemuan 16-17, 18-13, 15-10.

Shuttlecock terbuat dari bulu angsa

Shuttlecock rata-rata memiliki berat antara 4,74 hingga 5,5 gram, yang terbaik terbuat dari bulu sayap kiri seekor angsa.

16 bulu digunakan dalam pembuatan pesawat ulang-alik. Selama pertandingan tingkat atas, 10 angkutan digunakan, dengan masing-masing dipukul sekitar 400 kali.

Terinspirasi dari permainan tradisional China

Sebuah permainan bernama Ti Zian Ji awalnya dimainkan oleh orang Cina, yang merupakan cikal bakal bulutangkis. Dalam olahraga ini, para pemain menggunakan kaki mereka alih-alih raket untuk memukul kok! Game ini masih dimainkan di Cina!

Demikian fakta-fakta menarik mengenai bulutangkis. Hal ini tentunya membuat pengetahuan Anda seputar badminton menjadi lebih banyak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here