F1 Gelar Pertandingan Esports Virtual F1 Grand Prix Secara Online

FFSPORTZ.COM – Serangan virus corona sudah membuat mayarakat di dunia menjadi resah. Tidak hanya itu dengan mewabahnya Virus covid-19 ini telah menghambat dan mengganggu semua aktifitas sehari – hari manusia, bahkan tak sedikit dari event – event atau kegiatan tersebut yang terpaksa harus dihentikan.  Mulai segala hal brkaitan tentang kehidupan sehari – hari, mulai bisnis, olahraga, wisata hingga bahkan pribadatan juga mendapatkan dampak vrisu mematikan ini. Salah satu event  yang terdampak juga adalah kejuaraan F1 Grand Prix yang seharusnya dilaksanakan tahun ini.

Kejuaaraan F1 Grand Prix gelar pertandingan online

Meski terdampak pengaruh virus corona, akan tetapi F1 tidak membatalkan kejuaraan Grand Prix akan tetapi dilaksanakan dalam format olahraga Online. Ada sejumlah pihak yang mengatakan bahwa F1 Virtual Grand Prix ini menggantikan turnamen sebelumnya yang dibatalakn akibat wabah corona. Pihak penyelenggara Kejuaraan F1 Grand Prix melakukan ajang pertandingan online menggunakan mesin game F1 2019. Pertandingan tersebut dilaksanakan secara online dan disiarkan langsung melalui Twitch, sehingga para penonton F1 tetap bisa menikmati pertandingan tersebut dirumah.

Game F1 ini termasuk game simulasi yang memiliki kesamaan dengan mobil F1 baik peforma mobil, sirkuit – sirkuit dunia yang dibuat memang semirip mungkin dengan sirkuit aslinya bahkan sampai dengan peraturan – peratura dasar turnamen F1. Maka dari itu game ini dinamakan pertandingan F1 Esport dimana tidak jauh berbeda dengan event F1 Grand Prix yang asli. Diketahui bahwa F1 Esport Virtual Grand Prix yang pertama telah digelar kemarin malam di Twitch di Asirkuit Sakhir, Bahrain. Dalam laga perdana tersebut terdapat beberapa masalah teknis sehingga pertandingan hganya dilaksanakan 25 % daru durasi aslinya yaitu hanya 14 putaran.

Pertandingan F1 Esport diikuti content creator hingga pembalap profesional

Sebagai peserta adalah pembalap asli F1 dimana juga banyak lakukan kesalahan sebab para pembalap F1 asli tersebut tidak pernah memainkan  game ini sebelumnya. Kemudian ada gamer professional dan beberapa content creator.  Turnamen dilaksanakan secara daring melalui PC, sehingga para pemain tidak harus meninggalkan rumah. Salah satu peserta adalah Lando Noris dimana dirinya sering melakukan streaming game iRacing dan PUBG, kemudian ada Paul “ReDeYe” Chaloner yang dikenal sebagai host tournament esport ternama.

Pada pertandingan F1 Grand Prix dimenangkan oleh Guanyu Zhou yang mengaku kalau turnamen ini hampir sama dengan aslinya. Meski terdengar konyol, naumn  Guanyu Zhou mengaku sangat menikamti game ini dan cocok untuk turnamen F1 kedepannya. Diketahui bahwa pertandingan F1 Esports Virtual Grand prix berikutnya akan di gelar pada bulan April mendatang untuk menggantikan kejuaraan yang sebelumnya dibatalkan. Untuk mengetahui jadwal serta link virtual Grand prix berikutnya bisa dilihat di akun resmi Twitch atau website milik F1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here