Eugenie Bouchard

FFSPORTZ.COMEugenie Bouchard – Usai dilakukan perilisan jadwal baru yang sudah direvisi turnamen tenis musim 2020 oleh pihak ATP  maupun WTA, banyak atlet tenis yang ragu untuk bisa berpartisipasi. Sebagai contoh untuk turnamen tenis pertama yang rencananya akan digelar di masa pandemi virus corona kali ini adalah US Open 2020 yang akan digelar pada 31 Agustus – 13 September mendatang. Sejumlah petenis putra dan putri dunia khawatir dan ragu untuk turun  di salah satu ajang Grand Slam tersebut. Sebabnya adalah pandemi virus Covid-19 masih belum menunjukkan adanya penurunan. Namun, ada petenis lain yang masih yakin dengan turnamen US Open 2020 untuk digelar.

Eugenie Bouchard tak khawatirkan turnamen tenis musim 2020

Petenis berpaspor Kanada, Eugenie Bouchard bukan salah satu dari petenis – petenis yang ragu dan khawatir dengan penyelenggaraan turnamen tenis musim 2020 kali ini. Petenis kelahiran Montreal, Quebec pada 25 Februari 1994 itu merupakan salah satu petenis yang sangat yakin dengan digelarnya turnamen tenis musim 2020.  Baru – baru ini, Eugenie Bouchard telah menjawab pertanyaan dalam Megaphone podcast. Salah satu dari pertanyaan tersebut yaitu bagaimana perasaannya mengenai musim 2020 yang akan segera dilanjutkan. Tak disangka, ia menjawab dengan penuh percaya diri mengenai turnamen musim ini.

Petenis 26 tahun itu menjawab bahwa dirinya sangat nyaman, sebab ia tahu bahwa akan mengambil langkah – langkah pencegahan yang dibutuhkan selama bertanding.  Ia berharap dan percaya bahwa semua orang akan berpartisipasi di turnamen tenis. Dan, jika turnamennya berjalan dengan baik, petenis cantik itu berpikir tidak ada banyak hal yang harus dikhawatirkan. Memang, apa pun bisa terjadi, semua mengetahui akan hal itu, akan tetapi jika semua melakukan hal – hal yang perlu dilakukan, maka semua bisa mendapatkan peluang terbaik mereka. Bouchard mengatakan secara jelas bahwa menurutnya sangat penting untuk mengawali musim ini, sehingga semua mendapatkan kembali pekerjaan mereka.

Petenis khawatir pada jadwal padat sebab bisa pengaruhi kondisi fisik

Petenis yang memiliki postur 178 cm itu telah kembali bermain tenis dengan melakoni sejumlah turnamen ekshibisi misalnya World Team Tennis demi mempersiapkan diri ketika turnamen WTA kembali digelar. Pastinya, para penggermarnya dan fans tenis pada umumnya sudah tak sabar ingin melihat aksinya di lapangan. Namun, ia masih belum memberitahukan turnamen apa yang akan diikuti secara spesifik. Jadwal turnamen WTA yang telah direvisi cukup padat misalnya untuk turnamen pertama di Eropa yaitu Palermo Open 2020 yang akan digelar pada 3 Agustus nanti.

Kemudian untuk dua Grand Slam US Open dan French Open akan digelar di bulan yang sama. Banyak petenis yang merasa khawatir bahwa jadwal yang padat tersebut akan mempengaruhi kondisi fisik mereka. Oleh sebab itu, kebanyakan dari mereka memilih salah satu dari turnamen Grand Slam. Meskipun begitu, ternyata petenis yang mengawali karier tenis profesional pada tahun 2009 itu secara spesifik belum menyebutkan apakah ia juga memilih satu dari kedua ajang Grand Slam tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here