pemain tertua di Liverpool
indoagen

Berita Sepakbola Terkini – Jurgen Klopp sukses membawa perubahan pada Liverpool semenjak menjadi pelatih per Oktober 2015 yang lalu. The Reds dinilai berhasil membawa banyak gelar juara.

Juergen Klopp sudah sukses mempersembahkan empat gelar juara selama bergabung di Anfield. Diantaranya gelar Liga Champions dan Premier League. Salah satu yang membuat Klopp berhasil adalah kemampuannya dalam menempatkan kekuatan pemainnya dengan tepat. Nyaris semua pemain di skuadnya dapat bermain dengan baik di klub.

Klopp memiliki banyak pemain muda di timnya musim ini. Akan tetapi, masih banyak pemain senior yang memegang peran penting di tim tersebut. Nah, siapa saja para pemain tertua Liverpool yang bertahan sampai saat ini? Berikut ulasannya :

Georginio Wijnaldum – 30 tahun

pemain tertua di Liverpool

Georginio Wijnaldum menjadi pemain Liverpool sejak tahun 2016 dari Newcastle. Gelandang yang datang dari Belanda tersebut merupakan andalan di lini tengah The Reds. Selama di klub ini, Wijnaldum sudah bermain di 214 laga untuk seluruh kompetisi dengan hasil 21 gol dan 16 assist.

Sampai saat ini, Wijanaldum sudah meraih empat piala dengan The Reds. Itu termasuk gelar Premier League dan Liga Champions.

Jordan Henderson – 30 tahun

pemain tertua di Liverpool

Jordan Henderson adalah kapten tim Liverpool di musim ini. Pemain 30 tahun tersebut sudah memperkuat tim The Reds dari musim 2011 setelah dibeli dari Sunderland. Selama menjadi pemain The Reds, Henderson sudah membantu klub memenangkan lima gelar juara. Diantaranya yakni juara Premier League dan Liga Champions.

Henderson sudah membukukan 385 laga di semua kompetisi yang dimainkan tim. Dari laga tersebut, gelandang yang satu ini sudah membukukan 30 gol dan mencatatkan 51 assist.

Adrian – 34 tahun

pemain tertua di Liverpool

Adrian menjadi pemain Liverpool sejak tahun 2019 lalu. Ia bergabung ke Anfield sebagai pemain dengan status bebas transfer dari West Ham United. Adrian adalah kiper yang sangat berpengalaman. Akan tetapi, pemain berumur 34 tahun tersebut menjadi pemain pelapis dari kiper pilihan pertama tim ini yakni Alisson Becker.

Kiper dari Spanyol tersebut sudah membukukan 23 laga untuk The Reds. Dari jumlah tersebut, ia mencatatkan lima clean sheet dan kebobolan 35 gol.

James Milner – 35 tahun

pemain tertua di Liverpool

James Milner adalah pemain tertua di Liverpool selama musim 2020-2021. Umur pemain ini sudah masuk ke-35 tahun. Milner menjadi pemain di klub Liverpool sejak tahun 2015 lalu. Ia menjadi pemain dengan status bebas transfer setelah kontraknya dengan Manchester City selesai. Milner menjadi pemain yang memiliki kemampuan dan bakat yang dibutuhkan The Reds, itu sebabnya pelatih Jurgen Klopp begitu membutuhkan jasanya. Ia sudah membukukan 233 laga dengan mencetak 26 gol dan 41 assist.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here