laga Liverpool vs Manchester City
indoagen

Info Premier League Terkini – Tampil di Anfield, Liverpool tampil mendominasi sejak babak awal dan berjuang untuk dapat meraih hasil maksimal untuk mendapatkan gol cepat. Namun, sampai di babak awal, The City sukses menahan serangan Liverpool hingga seri tanpa gol berarti.

Masuk ke babak kedua, masalah mulai muncul bagi Liverpool dengan kinerja Manchester City yang langsung membombardir gawang mereka dengan catatan 4 gol. Sementara itu, The Reds hanya dapat menciptakan satu gol sebagai hiburan untuk mereka di markas sendiri.

Laga ini jelas memilukan untuk The Reds, sebagai tim juara bertahan, mereka harus dipermalukan di markasnya dengan skor telak, yakni 1-4. Selain itu, masih terdapat fakta menarik dalam laga Liverpool vs Manchester City.

Berikut ini merupakan 4 fakta yang sayang untuk di lewatkan dalam laga Liga Inggris yang dilaksanakan Senin (08/02/21) dini hari WIB tadi :

Rekor memalukan untuk Liverpool

Fakta yang pertama adalah Liverpool menjadi klub selanjutnya yang menyamai catatan memalukan dari klub juara bertahan Liga Inggris. Sebelumnya, gagal tiga kali berturut-turut dalam laga kandang pernah dialami oleh Chelsea yang saat itu berstatus sebagai juara bertahan Liga Inggris.

Kala itu, The Blues mencatatkan nasib yang sama dengan The Reds pada musim 1956. Dengan jeda dari tahun tersebut, kini The Reds kembali menjadi juara bertahan Liga Inggris yang mengalami tiga kali kekalahan berturut-turut di markasnya.

Hasil buruk ini terjadi saat The Reds gagal dengan skor 0-1 dari Burnley. Lalu mereka juga kalah saat melawan Brighton, sebelum kemudian Manchester City menambah hasil buruk ini ini.

laga Liverpool vs Manchester City

Kebobolan 4 Gol di Markas

Hasil buruk 1-4 semakin mempermalukan mereka karena ini menjadi kali pertama dialami oleh Liverpool di musim ini. Sebelumnya, mereka sudah pernah mengalami hal yang sama pada Mei 1999. Tentunya ini merupakan masalah untuk The Reds, apalagi markas Anfield yang berjuluk Anfield has Fallen, terkenal sebagai markas yang angker. Untuk itu, pada laga kandang nantinya, The Reds harus lebih bekerja keras untuk dapat menghentikan catatan buruk di Anfield.

Antiklimaks untuk Liverpool

Klub ini dapat merasakan antiklimaks. Dapat dilihat memang jika penampilan The Reds memang sudah turun dalam beberapa laga belakangan ini. Hal tersebut terlihat dari catatan dari penampilan klub ini dengan hasil 40 poin saja dari 23 laga mereka. Padahal di 23 laga sebelumnya, The Reds dapat mencatatkan 67 poin.

Itu berarti setelah 23 laga yang mematikan untuk Liverpool hanya kekuarangan 2 poin, namun dalam jumlah laga yang sama, mereka harus kehilangan 29 poin. Sangat antiklimaks untuk The Reds.

Manchester City vs Liverpool

Catatan Menang dalam 14 Laga Terakhir

Fakta menarik lainnya dalam laga Liverpool vs Manchester City. Setelah Liverpool terpuruk, kini Manchester City merasakan hasil yang fantastis. Salah satunya dengan kemenangan di 14 laga terakhir.

Dalam 14 kemenangan di kompetisi yang mereka laksanakan, tidak hanya di Liga Inggris, catatan The City mencapai prestasi seperti Preston di tahun 1892 dan Arsenal di musim 1987.

Kemenangan telak mereka ini, sepertinya The City bisa meraih gelar juara Liga Inggris musim ini. Saingan mereka saat ini untuk meraih gelar juara Liga Inggris hanya Manchester United.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here