Elise Mertens Lolos ke Perempatfinal Prague Open
indoagen

Tenis Terkini – Ajang tenis kedua WTA musim ini, Prague Open 2020 nampaknya semakin menampilkan pertarungan – pertarungan yang semakin menarik. Petenis unggulan ketiga, Elise Mertens menampilan performa impresif ketika mengalahkan Camila Giorgi. Petenis berkebangsaan Belgia itu mengalahkan Giorgi dengan skor 6-4, 6-2 dalam waktu 1 jam 44 menit. Dengan kemenangan itu, secara otomatis Mertens berhak mendapat satu tempat diperempat final Prague Open. Kemenangan Mertens atas petenis asal Italia tersebut menjadi kemenangan kedua atas Giorgi. Perlu diketahui bahwa kemenangan kali ini tercatat sebagai kemenangan ketiga di babak perempatfinal pada musim 2020. Pada musim 2020 ini Mertens telah melaju ke perempatfinal di Shenzhen dan Auckland.

Mertens Kalahkan Giorgi Dengan Permainan yang Impresif

Menurut penuturan Mertens, dirinya tahu bahwa harus memainkan permainan yang impresif untuk mengalahkan Giorgi. Hal ini dikarenakan Giorgi telah memainkan beberapa pertandingan yang bagus di turnamen pekan lalu. Mertens mengungkapkan bahwa lawannya itu sudah mulai mendapatkan ritme permainnya kembali. Meskipun begitu, petenis kelahiran 17 November 1995 tersebut tetap bangga pada peformanya sendiri. Mertens harus bermain dengan lebih agresif sebab Giorgi memiliki pukulan mengagumkan. Meski begitu, Mertens mengatakan bahwa Giorgi juga sempat melakukan kesalahan.

Jika melihat pertandingannya, Mertens harus tetap fokus untuk berusaha memainkan permainannya dan kadang – kadang harus lebih agresif daripada dirinya serta benar – benar mengambil bolannya lebih awal. Di set pertama, Giorgi terlihat memang lebih menyakinkan, menyerang dengan winner ke seluruh penjuru lapangan. Sementara Mertens masih berjuang untuk menemukan ritme permainan. Namun, secara perlahan petenis peringkat 23 dunia tersebut mulai memperlihatkan kehebatannya. Hal ini dapat dilihat dari 85 persen poin dri servis pertamanya.

Elise Mertens Lolos ke Perempatfinal Prague Open 2020

Setelah mendapat kemenangan set pertama, Mertens semakin memberikan tekanan, mengurangi jumlah unforced error dengan hanya melakukan lima unforced error. Ia hanya memberikan sedikit peluang kepada Giorgi sebelum melaju ke perempat final untuk berhadapan dengan Eugenie Bouchard atau Tamara Zidansek. Kemudian, Mertens juga sempat menyatakan bahwa dirinya telah belajar banyak dari kekalahan babak pertama di Palermo Open 2020 yang dihelat pada pekan lalu sebelum melakoni turnamen tenis di kota Praha, Republik Ceko.

Pada pertandingan di Palermo Open dimana melawan Sasnovich, Mertens mendapat sedikit kesulitan karena sebelumnya ia tidak melakoni pertandingan yang sebenarnya.  Sang pelatih mengatakan kepada petenis 24 tahun itu untuk lebih fokus dengan dirinya sendiri, meski Sasnovich juga bermain dengan sangat baik. Setelah itu, petenis yang tercatat memenangkan lima gelar di nomor tunggal dan sembilan gelar di ganda WTA Tour itu mampu melihat kembali pertandingan dan tahu apa yang harus dilakukan. Dalam karier tenisnya, Mertens mencapai posisi tertinggi yakni peringkat 12 di nomor tunggal dan posisi kedua di nomor ganda pada 9 September 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here