Elina Svitolina Gantikan Sosok Maria Sharapova Di Kancah Tenis Profesional

FFSPORTZ.COM – Era Kejayaan petenis perempuan top dunia Maria Sharapova telah sirna. Petenis berdarah Rusia tersebut diketahui bahwa sudah gantung raket sejak beberapa waktu lalu. Namun, kali ini ada sosok yang digadang – gadang sebagai Maria Sharapova baru. Petenis tersebut adalah Elina Mykhailivna Svitolina. Elina Svitolina lahir di Odessa, Ukraina, pada 12 September 1994 dengan status resmi warga Ukraina saat ini. Elina Svitolina mulai menyita perhatian publik tenis karena prestasi dan paras cantik ala perempuan Eropa Timur telah memikat banyak kaum adam.

Prestasi dan gelar Petenis cantik Elina Svitolina

Elina Svitolina mulai karier profesionalnya sejak tahun 2010 silam. Diketahui bahwa perempuan cantik tersebut telah memenangkan enam gelar tunggal WTA. Sebelum itu, Prestasi terbaik Elina di kompetisi junior tenis yaitu di turnamen Roland Garros remaja putri pada tahun 2010. Kemudian pada tahun 2012, Elina memenangkan gelar WTA 125K’s pertamanya setelah menumbangkan petenis Kimiko Date-Krumm di pertandingan final turnamen Royal Indian Open 2012. Selanjutnya, pada tahun 2013 Elina menjuarai Baku Cup 2013 dan membuat peringkatnya naik menjadi peringkat 49 pada 29 Juli 2013. Dan dia juga menjadi juara bertahan di turnamen yang sama di tahun 2014.

Masih di tahun 2014, Elina berhasil menjuarai turnamen Western & Southern Open 2014, dia berhasil mencatatkan kemenangan pertamanya pada turnamen tersebut dengan mengalahkan petenis peringkat 10 besar setelah menumbangkan Petra Kvitova di babak kedua. Pada musim 2015, dia berhasil mencapai babak semifinal. Pada turnamen Maroko Open, Elina meraih gelar WTA Tour ketiganya setelah mengalahkan Timea Babos di Final. Pada saat di nomor ganda, Elina bersama Olga Savchuk berhasil mencapai babak semifinal dan untuk nomor tunggal, Dia berhasil mencapai babak perempat final pertamanya di turnamen Grand Slam.

Elina Mykhailivna Svitolina menjadi sosok Maria Sharapova baru

Prestasi tertinggi Elina diraih pada tanggal 22 Mei 2017 dengan berada di posisi ke-6 dimana menjadikannya peringkat terbaik petenis perempuan Ukraina. Berada dalam jajaran elite 10 besar ranking World Tennis Association (WTA), Petenis 25 tahun tersebut menjadi sorotan sebab aura bintang selanjutnya usai era Maria Sharapova telah usai. Selain karena Prestasi yang luar biasa, Pesona,lalu kecantikan dan juga kemolekan tubuhnya jadi daya tarik tersendiri. Sehingga tak hayal, Elina kini menjadi sosok Maria Sharapova baru dalam kancah tenis dunia.

Saat ini Elina berada di peringkat 7 WTA setelah berhasil memenangkan gelar tunggal putri Monterrey Open 2020. Pada ajang tersebut, Elina menorehkan cacatan yang sangat impresif. Dimulai dari laga pada babak pertama hingga semifinal, Svitolina tak kehilangan satu set pun. Dia mencatatkan empat kemenangan melalui 2 set langsung. Kemudian di partai puncak, Elina berhasil mengalahkan wakil Republik Ceko, Marie Bouzkova pada 8 Maret 2020 di Club Sonoma, Monterrey, Meksiko. Elina  memastikan mengangkat trofi juara usai menang tiga set 7-5, 4-6 dan 6-4 dari Marie. Gelar ini menjadi gelar yang ke-14 di sektor tunggal.  Termasuk dengan titel WTA Tour Finals tahun 2018.  termasuk juga sebuah titel WTA Tour Finals tahun 2018. Kini Elina Svetolina tengah mengejar gelar Grand Slam pertamanya di kancah Tenis Profesional dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here