Eczacibasi VitrA

Berita Voli Dunia – Pada hari Rabu, 9 September 2020 klub Eczacibasi VitrA Istanbul telah mengamankan kemenangan ketiga berturut-turut di ajang Champions Cup. Gelar ini membuat mereka memecahkan rekor dengan koleksi sebanyak lima gelar dari kompetisi tersebut. Klub yang berjuluk The Tigers itu merayakan kesuksesan pertama mereka untuk musim 2020-2021 setelah menang 3-2 atas rival satu kota VakifBank dalam pertandingan perebutan trofi AXA Sigorta Champions Cup dimana kompetisi yang sebelumnya dikenal sebagai Piala Super Turki.

Eczacibasi VitrA Raih Gelar Champions Cup Ketiga Berturut – turut

Derby terakhir yang menampilkan dua klub kuat Istanbul telah berlangsung sejak bulan Maret. Semenjak awal kompetisi daftar nama pevoli Eczacibasi VitrA telah mengalami banyak perubahan karena mereka memiliki tujuh pemain baru di dalam skuad. Usai start yang cukup ketat, bintang Eczacibasi VitrA, Tijana Boskovic memblok VakifBank membuat skor menjadi 12-8 pada set pertama. Bermain dengan intensitas tinggi, Tigers dengan mudah meraih kemenangan 25-14 pada set pertama.

Meskipun VakifBank memulai dengan cepat pada set kedua, namun skuad Eczacibasi merespon dengan cepat, berkat blokade Chiaka Ogbogu. The Tigers menampilkan performa yang bagus secara stabil dan akhirnya menggandakan keunggulan mereka dalam pertandingan tersebut. Set ketiga mendebarkan, dengan VakifBank mengubah susunan pemain mereka dan berhasil mengamankan kemenangan 25-18. Setter muda Eczacibasi Elif Şahin menemukan ritme yang baik dengan para penyerang di set keempat. Namun, bahkan serangan Tijana Boskovic tidak cukup untuk mengamankan kesuksesan, mengakibatkan VakifBank unggul dengan 27-25.

Eczacibasi VitrA Dedikasikan Kemenangan Kepada Semua Tenaga Medis

Dalam tie-break, Jordan Thompson dan Tijana Boskovic membuat Eczacibasi memimpin hampir dari awal hingga akhir untuk memastikan kemenangan 3-2 pada 15-12. Elif Şahin memberikan sentuhan terakhir pada pertandingan tersebut dengan memblokir serangan VakifBank. Usai laga mendebarkan tersebut, Tijana Boskovic menerima penghargaan sebagai Pemain Paling Berharga (MVP) di kompetisi tersebut. Presiden Federasi Bola Voli Turki, Mehmet Akif Üstündağ dan CEO AXA Sigorta, Yavuz Ölken memberikan penghargaan kepada Eczacibasi sebagai pemenang Champions Cup 2020.

Kapten klub sekaligus libero, Simge Sebnem Aköz menyampaikan pidato emosional selama upacara penyerahan medali. Ia mendedikasikan kesuksesan klub Eczacibasi kepada tenaga kesehatan dan semua pekerja garis depan yang telah bekerja tanpa henti sejak merebaknya pandemi virus covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here