Duet Michael Jordan Dan Scottie Pippen Jadi Duo Terhebat Dalam Sejarah NBA

FFSPORTZ.COM – Selain rekor, gelar dan prestasi, ternyata masih ada istilah menarik lain dalam dunia Basket NBA Amerika Serikat. Istilah tersebut adalah duo pemain basket NBA. Tercatat ada sejumlah duo terbaik Dalam sejarah NBA, Mulai dari David Robinson-Tim Duncan, Kareem Abdul Jabbar-Magic Johnson,  Karl Malone-John Stockton, Kobe Bryant-Shaq O’Neal, LeBron James-Dwyane Wade, hingga kini LeBron-Anthony Davis. Namun duo Michael Jordan dan Scottie Pippen dianggap duo yang paling fenomenal dalam catatan sejarah gelaran NBA Amerika Serikat.

Duet Michael Jordan – Scottie Pippen kunci sukses Chicago Bulls

Sudah siakui bahwa duo ataucDuet Terhebat dalam Sejarah NBA adalah duet antara Michael Jordan dan Scottie Pippen. Duet Jordan dan Pippen merupakan duet kunci kesuksesan dari Chicago Bulls. Bahkan menurut sejumlah pemain, mantan pemain dan pengamat NBA bahwa dibalik kesuksesan sosok Michael Jordan menjadi juara NBA sebanyak 6 kali ada nama Scottie Pippen. Menurut Phil Jackson yang merupakan pelatih Chicago Bulls, sehebat apapun Jordan, dia tidak akan menjadi juara seorang diri. Jordan butuh rekan atau partner yang sepadan agar Bulls menjadi Juara.

Sejak Pippen mulai masuk NBA bersama Bulls pada 1987, Jordan terlebih dulu memperkuat Bulls. Jordan menjadi senior Pebasket yang bernomor punggung 33 tersebut karena Jordan masuk NBA pada 1984. Mereka tidak langsung menyatukan chamestry, butuh waktu hingga akhirnya Phil Jackson masuk pada 1989 untuk menjadi juru taktik. Selain itu, pelatih Phil merupakan sosok yang menyatukan duet Jordan-Pippen.  Michael Jordan dan Scottie Pippen membentuk duo yang sulit dikalahkan bagi lawan – lawannya. Puncaknya pada musim NBA 1990/1991, Phil melakukan perubahan signifikan terhadap posisi Pippen dari Forward ke Guard.

Duo antara Jordan dan Pippen menjadi Duo Terhebat dalam Sejarah NBA

Tercatat bahwa Pippen main bersama Jordan untuk membela Bulls pada tahun 1987 hingga 1993 dan tahun 1995 hingga 1998. kolaborasi mereka berdua merupakan senjata Bulls untuk sukses merebut enam gelar cincin NBA. Jordan saat diwawancarai Ahmad Rashad mengakui bahwa temat duetnya, Pippen membuat dirinya menjadi pemain yang sempurna. Jordan menganggap bahwa Pippen merupakan rekan setim yang paling dia percayai. Pippen mulai mengimbangi level permainan Jordan lewat kemampuan mencetak poin, menjadi fasilitator, dan bertahan yang luar biasa.

Mereka saling mendukung dan saling membantu disetiap laga Bulls seperti halnya kakak beradik. Sempat juga Jordan mengatakan bahwa jika ingin Bulls Sukses, maka dirinya harus duet dengan Pippen. Jordan berpikiran kalau tidak ada lagi duet pemain basket NBA seperti halnya dirinya dan Pippen yang tumbuh dan sukses bersama.  Pippen diketahui menjadi orang pertama yang disebut saat melakukan pidato masuk Naismith Memorial Hall of Fame 2009. Satu tahun kemudian Pippen menjadikan Michael Jordan sebagai pendampingnya saat didapuk masuk Naismith Memorial Basketball Hall of Fame.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here