Indonesia Masters 2020
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Pada turnamen Indonesia Masters 2020 yang digelar pada Rabu kemarin, telah memberikan kejutan. Kejutan datang dari dua pebulutangkis unggulan asal Tiongkok tersingkir di babak pertama. Unggulan Tiongkok di nomor tunggal putri Chen Yu Fei kemudian di nomor ganda putra Tiongkok Li Jun Hui/Liu Yu Chen harus kalah dalam laga di babak pertama Indonesia Master 2020.

Pebulutangkis Tunggal Putri dan Ganda Putra Tiongkok kalah di babak pertama

Pebelutangkis unggulan di nomor tunggal putri Tiongkok harus menyerah dengan pebulutangkis wakil Denmark, Line Hojmark Kjaersfeldt. Pebulutangkis Tiongkok tersebut gagal masuk di 16 besar, sebab Chen Yu Fei kalah dua set langsung dengan skor 18-21 dan 14-21 dalam waktu satu jam 43 menit. Hasil yang diperoleh wakil Tiongkok ini tentunya sangat mengejutkan publik bulutangkis. Hal ini  karena Chen Yu Fei dalam empat turnamen sebelumnya selalu menjadi juara. Tercatat ia meraih Empat gelar beruntun Chen Yu Fei termasuk juara BWF World Tour Finals 2019 dan Malaysia Masters 2020.

Setelah Chen Yu Fei, ganda putra Tiongkok unggulan keempat, Li Jun Hui/Liu Yu Chen, juga gugur di babak pertama. Li/Liu kalah dengan ganda putra Korea Selatan Kim Gi Jung/Lee Yong Dae. Sebelumnya, di Malaysia Master, Li/Liu juga kalah straight game dari ganda Korea selatan ini di Final dengan skor 19-21 dan 12-21. Kemudian harus kalah lagi di babak pertama Indonesia master 2020, hasil ini benar – benar membuat Li/Liu sangat kecewa. Ganda Tiongkok tersebut mengakui kehebatan ganda Korea, yang mampu mengatur ritme dan servis serta kompak dan konsisten saat bertanding, sedangkan kami tengah menurun. Selain itu, Liu mengeluhkan soal keadaan lapangan Istora Senayan yang berangin kencang.

Unggulan Tiongkok Kalah, peluang juara wakil Indonesia terbuka lebar

Dengan tersingkirnya Li/Liu di Indonesia Masters 2020, membuat peluang wakil Indonesia untuk juara menjadi lebih lebar. Pada gelaran Indonesia Masters 2020 ini Wakil Indonesia yang menjadi unggulan ada 3. Pembulutangkis Unggulan Indonesia diantaranya unggulan pertama Juara bertahan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Kemudian unggulan kedua yaitu ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (5). Semoga ketiga ganda unggulan Indonesia ini akan melaju mulus ke 16 besar. Hal ini karena mereka akan berhadapan dengan lawan non unggulan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here