Dua Pebasket Bostin Celtics
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMBostin Celtics – Saat ini umat islam diseluruh dunia sedang jalani ibadah puasa Ramadhan. Ada cerita menarik datang dari pemain basket NBA di tengah Bulan Suci Ramadhan kali ini. Benar, pada Ramadhan kali ini, dunia sedang dicekam rasa ketakutan dengan adanya wabah virus Covid-19. Wabah yang diklaim dari Wuhan, Tiongkok ini memang telah membuat semua sendi kehidupan menjadi lumpuh. Tentu dengan pandemi virus yang belum ada tanda – tanda mereda ini, ditambah dengan catatan 5,2 juta penduduk dunia telah terpapar virus corona dengan 335 ribu korban meninggal dunia. Dengan kondisi seperti ini, Kanter pun meminta seluruh penduduk dunia untuk berdoa agar kondisi cepat pulih kembali. Selain dari Enes Kanter, ada juga cerita menarik dari rekannya Tacko Fall pada saat jalani puasa kali ini.

2 pebasket Boston Celtics jalani Ramadhan yang sedikit berbeda

Punggawa klub NBA Boston Celtics, Tacko Fall dan Enes Kanter berbagi kisah Ramadhan kali ini yang sedikit berbeda dengan keadaan biasanya. Kedua center Boston  Celtics tersebut harus menyesuaikan diri dalam menjalankan ibadah dengan keadaan normal. Beberapa waktu lalu, pada saat musim National Basketball Association (NBA) 2019-2020 sedang alami penundaan, mereka mengadakan sesi diskusi secara langsung di Instagram. Para punggawa Celtics tersebut membahas indahnya bulan suci Ramadhan

Tacko bercerita tentang Ramadhan di negaranya yaitu Sinegal. Dia mendapatkan momen spesial sebab dipenuhi dengan memori masa kecilnya yang tidak ditemukan di tempat lain. Tacko mengenang suasana Ramdhan di tempat kelahirannya, dimana semua orang sedang jalani ibadah puasa secara bersama – sama. Sebab dia sempat mengaku kalau dirinya alami kesulitan dalam memutuskan untuk berpuasa di tengah musim NBA.

Enes Kanter ajak seluruh dunia berdoa agar corona segera berakhir

Pebasket NBA, Enes Kanter mengajak seluruh dunia untuk berdoa bersama dan berharap kalau pandemi virus corona bisa segera selesai. Salah satu dari skuat klub  Boston Celtics yang diketahui beragama islam itu mengatakan kalau bulan suci Ramadhan ini adalah saat yang tepat untuk berdoa. Selain mengajak berdoa, Enes Kanter juga berbagai pengalaman berpuasanya ketika bertanding pada musim Playoff NBA. Dia berpesan kalau kunci untuk memusatkan perhatian dan mengalihkan fokus dari hal – hal kecil adalah dengan mempunyai pola pikir yang benar.

Baik Tacko dan Enes menyarankan agar masyarakat yang menjalani ibadah puasa tidak mengonsumsi makanan yang berat saat sahur sebab akan memaksa tubuh untuk bekerja ekstra dan akibatnya tubuh akan mudah lelah. Tacko mengatakan kalau Ramadhan kali ini berbeda dari biasanya, namun semua harus tetap bersyukur karena masih diberi kesempatan untuk merayakannya dalam keadaan sehat. Sekilas informasi saja, pada April 2020 lalu, Enes kanter sempat berbagi dengan murid – murid Kharisma Bangsa School di Jakarta, Fatih Bilingual School di Aceh dan Semesta Semarang dalam bentuk sharing session. Pebasket asal Turki tersebut menceritakan bagaimana dirinya menjaga  stamina selama masa penangguhan laga basket.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here